Laman

Senin, 22 Januari 2018

WHITFIELD CRANE



Dilahirkan dengan nama William Whitfield Crane IV pada 19 Januari 1968 di Palo Alto California, AS adalah anggota pendiri dan penyanyi utama band Ugly Kid Joe, yang dibentuk pada tahun 1989 dan dibubarkan pada tahun 1997, direformasi pada tahun 2010.

Selama aktivitas Ugly Kid Joe tidak aktif, Crane melakukan tur sepanjang tahun dengan band rock New York Life of Agony sebelum membentuk Medication dengan mantan gitaris Machine Head, Logan Mader. Karena serangkaian isu internal, Medication dibubarkan pada bulan Februari 2003.


Selama bertahun-tahun, Crane telah menampilkan vokal tamu pada beberapa lagu, termasuk "Reaching Out" dengan Mark McGrath dari Sugar Ray (dari album tribute Lynn Strait Strait Up), "Born to Raise Hell " oleh Motörhead (juga menampilkan rapper Ice-T ) dan "Voodoo Brother" oleh Glenn Tipton dari Judas Priest.


Filmografi Crane termasuk Ellie Parker, di mana ia memiliki penampilan cameo sebagai mahasiswa akting, dan 25 & Alive Boneshaker milik Motorhead, di mana ia tampil sebagai dirinya sendiri.


Pada tahun 2006, mantan anggota band Ugly Kid Joe Shannon Larkin meminta Crane untuk bergabung dengan proyek sampingan yang dia bentuk dengan anggota Godsmack (minus Sully Erna ) yang diberi nama Another Animal, sebagai vokalis utama. Crane menerima, dan band ini merilis album debutnya pada tahun 2007. Untuk mendukung debut mereka, band ini pergi tur, membuka rekan selabel Alter Bridge . Namun, mereka mengalami rekor penjualan yang buruk, dan masa depan band ini saat ini tidak diketahui.

Pada tahun 2011, ia tampil dengan band penghormatan metal Hail! di Istanbul, Turki. Dia masih membuat penampilan reguler dengan Motörhead - yang terbaru berada di O2 Academy Glasgow pada tanggal 9 November 2012 dengan menyanyikan "Killed by Death".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...