Laman

Selasa, 09 Januari 2018

JAMES DURBIN




Dilahirkan dengan nama James William Durbin pada 6 Januari 1989 di Santa Cruz, California, AS adalah seorang penyanyi dan gitaris Amerika, yang finis di tempat keempat pada musim kesepuluh American Idol. Durbin saat ini menjadi vokalis band Quiet Riot.

Durbin lahir dari pasangan Judy Settle-Durbin & Willy Durbin. Dia didiagnosis dengan sindrom Tourette dan sindrom Asperger. Ia mengambil kelas di Musicschool, sebuah sekolah musik yang dikelola oleh Dale Ockerman di Santa Cruz, CA.

Pada tahun 2006, ia tampil di sebuah kelompok teater anak-anak Santa Cruz yang bernama Kids on Broadway dan memainkan peran utama dalam Grease and Beauty and the Beast. Pada tahun 2007, dia memainkan peran utama Tony di West Side Story dan Oscar dalam Sweet Charity - produksi keduanya tersebut diproduksi oleh All About Theatre, sebuah perusahaan teater komunitas Santa Cruz. Pada tahun 2008, Durbin muncul dalam serial video pendidikan 'Art & Science of Sound Recording' milik Alan Oarsons, yang merekam versi Parsons '"We Play The Game" di Ex'pression College for Digital Arts. 


Dia adalah penyanyi utama di sebuah band bernama Hollywood Scars, di mana dia menggunakan nama panggung Jimmy Levox. Dipengaruhi oleh band-band seperti Quiet Riot, Skid Row, Judas Priest, Queen, Guns N' Roses, Iron Maiden dan Mötley Crüe, Hollywood Scars menarik inspirasi mereka dari kemewahan, glam, dan dekadensi dari Sunset Strip-nya Hollywood pada tahun 1980an. Band ini merilis single berjudul "Under The Cherry Tree". Dia juga berada di sebuah band bernama Whatever Fits yang merilis 2 EP.

Durbin sebelumnya mengikuti audisi untuk American Idol di Season 8, namun tidak dipilih. 

Durbin tersingkir di Top 4 pada musim 10, namun meski berhasil dieliminasi, ia menerima sebuah homecoming yang sebelumnya diperuntukkan bagi kontestan Top 3, pertama kalinya sebuah pengecualian dalam kebijakan homecoming yang dibuat oleh pertunjukan tersebut. Cuplikan homecomingnya, yang dijuluki "Durbin Day", ditunjukkan secara singkat pada pertunjukan penampilan Top 3. "Durbin Day" mencatat rekor "Largest Gathering For A Public Event In The History Of Santa Cruz, CA".

Dia muncul di final American Idol Season 10, menyanyikan "Livin 'After Midnight" dan "Breaking the Law" bersama Judas Priest. 


Setelah eliminasinya Durbin muncul di The Tonight Show with Jay Leno, Live with Regis and Kelly, Late Night with Jimmy Fallon, dan The Ellen DeGeneres Show. Bersama dengan sisa 11 finalis teratas, ia berpartisipasi dalam American Idol Tour musim itu.

Dia muncul dalam sebuah film dokumenter, Different Is New Normal, yang berfokus pada usaha remaja untuk mengatasi sindrom Tourette. 

Durbin dikelola oleh 19 Entertainment, bersama rekan kontestan Casey Abrams dan Haley Reinhart. Diumumkan bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan Wind-up Records pada tanggal 5 September 2011.

Pada tanggal 28 Mei 2011, Durbin dan top 4 American Idol lainnya tampil di pembukaan Microsoft Store baru di Lenox Square Mall di Atlanta, Georgia.

Durbin bersama dengan sesama kontestan Scotty McCreery, Lauren Alaina, dan Haley Reinhart, merilis sebuah Walmart Exclusive EP dengan sorotan dari American Idol. Lagu-lagunya menampilkan "Will You Still Love Me Tomorrow," "Uprising" dan rekaman "Good Riddance (Time of Your Life) yang belum pernah dirilis sebelumnya."

Durbin mulai mengerjakan album debutnya setelah tampil di American Idol, dan menulis dengan sejumlah orang, seperti James Michael dan Marti Frederiksen, serta band favoritnya Hardcore Superstar. Album ini diproduksi oleh Howard Benson. Ia merekam lagu berjudul "Stand Up" untuk album Official Gameday Music of the NFL, Volume 2 yang dirilis untuk dijual pada tanggal 27 September 2011. Lagu ini juga dimasukkan dalam albumnya.

Pada tanggal 21 November 2011, Durbin merilis album tersebut, berjudul Memories of a Beautiful Disaster. Album ini melakukan debut di nomor 36 di Billboard 200, di nomor delapan di Billboard Rock Chart, nomor 25 di Digital Album Chart, dan terjual 28.000 pada minggu pertama. Dua single dilepaskan ke radio secara bersamaan - "Love Me Bad" dirilis ke stasiun radio Top 40, sedangkan "Stand Up" dirilis ke radio rock.

Durbin merilis sebuah single Natal, "Santa Claus Is Back in Town" pada tanggal 27 November 2012, yang merupakan perdana eksklusif di Yahoo! Musik.

Durbin membawakan "Love Me Bad" di Conan & "Higher Than Heaven" di American Idol untuk mendukung albumnya.

Album kedua Durbin, Celebrate dirilis 8 April 2014. Diproduksi oleh Scott "The Ninja" Stevens, Durbin ikut menulis lagu dengan (antara lain) Scott Stevens, Ted Bruner, Griffin Boyce & Stevie Aiello. Single pertama dari album ini bertajuk "Parachute" dan dirilis pada 22 November 2013. 

Durbin membawakan "Parachute" di Conan untuk mendukung albumnya.

Pada tahun 2015, Durbin mengumpulkan dana untuk album ketiganya via PledgeMusic. November tahun yang sama Durbin merilis EP Natal, A Thrill of Hope. Dia merilis video untuk single pertamanya "Smackdown" melalui Loudwire.com dan YouTube pada bulan April tahun berikutnya. 

Pada tanggal 7 April 2016, Durbin kembali ke Idol untuk episode terakhir musim kelima belas .

Pada ulang tahun ke-26 Durbin, ia merilis video musik animasi stop motion yang dibuatnya bersama anaknya Hunter (7) melalui Billboard.com dan YouTube.


Pada tahun 2016 James Durbin dan Alex Grossi dari Quiet Riot mulai mengerjakan proyek album "Maps to the Hollywood Scars". "Volume 1" dirilis sebagai EP 5 lagu pada bulan Februari 2017. "Volume 2" diperkirakan akan berlanjut pada musim panas 2017.


Maret 2017, Durbin mengumumkan melalui halaman Facebook- nya bahwa dia telah bergabung dengan Quiet Riot, sebagai penyanyi utama mereka yang baru, yang menyatakan: "Baiklah ... rumornya adalah TRUE TRUE TRUE !! Saya adalah penyanyi resmi Quiet Riot !!!!! Kata-kata yang tak pernah saya bayangkan akan saya ucapkan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara saya Alex Grossi, Frankie Banali & Chuck Wright karena memilih saya. Kami tidak membuang-buang waktu untuk membuat Feel The Noize, Bang Your Heads & Party All Night! Tetap mengikuti pembaruan dengan mengikuti Quiet Riot & www.QUIETRIOT.band/shows Saya tidak sabar untuk menghibur Anda !! Apakah Anda siap ?? -JD".

Band ini kemudian melaporkan bahwa album mendatang mereka, Road Rage akan direkam ulang sebelum dirilis untuk menampilkan Durbin pada vokal utama. Seann "Tarsha" Nichols, mantan penyanyi utama band ini, telah melakukan tur dengan band tersebut sebagai vokalis untuk beberapa waktu dan awalnya telah merekam vokal untuk album tersebut.


James Durbin menikah dengan Heidi Air Lowe. Mereka memiliki seorang putra bernama Hunter, dan seorang putri bernama Kinzee Cruz. Pasangan ini menikah pada tanggal 31 Desember 2011. Dia memiliki gairah untuk gulat pro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...