Laman

Senin, 22 Januari 2018

GINA STILE



Dilahirkan pada 19 Januari 1965 di Massapequa, New York, AS adalah pemain gitar dari band female hard rock yang telah direformasi, Vixen, sampai kepergiannya dari band pada bulan Maret 2017.

Pada usia 9 tahun, seorang paman membelikannya gitar empat senar. Pada usia 11 tahun benar-benar dimulai dengan gitar enam senar buatan Jepang. Gina Stile masuk ke sebuah band bersama kakaknya saat berusia 13 tahun, Revelation. Pada waktu itu, sebuah studio membuat rekaman dan memainkannya untuk Dee Snider. Dee Snider memainkannya untuk manajemen Twisted Sister, dan mereka mengontrak band ini. Pada usia 14 tahun, pertunjukan besar pertamanya membuka untuk Leslie West dan Mountain. 


Setelah beberapa masalah keluarga, dia bergabung dengan Poison Dollys, yang merupakan pengalaman pertamanya dengan band all-girl. Pada usia 19 tahun, mereka membuka untuk Aerosmith, serangkaian sembilan jadwal pertunjukkan dengan mereka di depan 15.000 orang. Pada usia 21 tahun, Gina kembali bersama dengan kakaknya di Envy, dan mereka masuk ke Atlantic Records. Dee Snider memproduseri rekaman itu.
Setelah Vixen bubar pada awal 1990-an, Roxy Petrucci menghubungi Gina untuk mengerjakan sebuah proyek baru. Meskipun tidak ada yang terjadi, Roxy Petrucci akhirnya mengenalkan Gina kepada Janet Gardner, dan mereka berdua mulai menulis bersama. Musik yang mereka jalani tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi Vixen. Janet Gardner dan Gina mulai bekerja dengan band mereka sendiri di New York bersama Mike Pisculli pada bass bersama dengan drummer pria lain. Sekitar waktu itu Roxy Petrucci menelepon untuk menanyakan tentang melakukan tur Vixen.


Gina tidak begitu tertarik pada hal tersebut; sebagian besar karena lagu-lagu yang mereka tulis jauh lebih berat daripada Vixen. Mereka menghubungi Jan Kuehnemund untuk melakukan tur, tapi dia menolaknya. Pada saat itu, Janet Gardner dan Gina telah bekerja sama selama beberapa tahun dan mulai mendapatkan tawaran untuk melakukan rekaman. Karena Roxy Petrucci dan Janet Gardner memiliki nama tersebut (bersama dengan Jan Kuehnemund), mereka memutuskan untuk melakukannya sebagai Vixen. Mereka melakukan rekaman Tangerine , pergi tur selama beberapa bulan dan kemudian berakhir.


Di antara tahun Vixen milik Gina, ada satu lagi proyek all-female lain, Thunderbox. Mereka telah merekam empat lagu dan membuat video untuk lagu "Cherries N' Cream". Video ada di YouTube.


Pada tahun 2012, Gina sibuk dengan Thunderbox saat dia didekati lagi oleh Janet Gardner, Roxy Petrucci dan sekarang mantan bassis Vixen Share Ross tentang pembentukan proyek baru, JSRG (Janet Share Roxy Gina). Gina tampil bersama Roxy Petrucci dan Janet Gardner untuk pertama kalinya dalam 14 tahun. Reuni yang direncanakan dari barisan klasik Vixen dengan Janet Gardner, Share Ross, dan Roxy Petrucci, menjadi tidak mungkin karena pada tanggal 10 Oktober 2013, setelah sembilan bulan berjuang melawan kanker, Jan Kuehnemund meninggal dunia pada usia 59. Pada bulan Desember 2013 Janet Gardner, Share Ross, Roxy Petrucci, dan Gina Stile memutuskan untuk meneruskan nama Vixen untuk menghormati gitaris Jan Kuehnemund. Pada tanggal 25 Maret 2017 Gina dan Vixen berpisah. Dia digantikan oleh Britt Lightning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...