Laman

Jumat, 12 Januari 2018

PETRI LINDROOS




Dilahirkan pada 10 Januari 1980 di Espoo, Finlandia adalah seorang gitaris dan vokalis melodic death/folk metal. Dia saat ini adalah vokalis utama di Ensiferum dan, sebelum ini, adalah seorang pendiri dan vokalis utama untuk Norther.

Di usia 14 tahun, Petri (juga dikenal sebagai “Pete”) mulai bermain gitar. Pada 1996 dia mendirikan band melodic death metal Norther dengan drumer Toni Hallio. Pada 2004, dia bergabung dengan band folk metal/viking metal Ensiferum sebagai vokalis utama dan terus tampil dan rekaman dengan Norther hingga 3 Maret 2009, saat situs resmi milik Norther mengumumkan kepergiannya dari band untuk lebih fokus pada tugasnya dengan Ensiferum. Petri mengatakan kemudian dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak ingin keluar dari band, dan sebaliknya, para anggota band memaksanya untuk keluar.



Pada 2008, Lindroos jatuh sakit dan kemudian tidak bisa untuk tampil di tur Rusia yang sudah direncanakan. Untuk durasi tur itu, pemain bass Sami Hinkka mengambil tugas vokal milik Lindroos sementara mantan bassis Jukka-Pekka Miettinen mengisi sebagai seorang gitaris sesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...