Laman

Rabu, 17 Januari 2018

JON DAVISON




Dilahirkan pada 16 Januari 1971 adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan musisi multi-instrumentalis Amerika, yang telah menjadi vokalis band Yes sejak tahun 2012. Dia juga dikenal sebagai mantan vokalis band Glass Hammer dari tahun 2009 sampai 2014, dan mantan gitaris bass dari Sky Cries Mary dari tahun 1993 sampai 2016, di mana dia dikreditkan dengan julukan "Juano" Davison.

Keterlibatan Davison yang paling awal dengan musik dimulai saat dia bernyanyi di paduan suara pemuda gereja yang dipimpin oleh ibunya. Sejak usia dini, dia menanamkan penghargaan untuk musik dan cinta akan menyanyi. Segera setelah dia mengenal gitar dan bass, yang akhirnya membawanya selama SMA untuk tampil di berbagai band asli dan cover dengan teman masa kecilnya, Taylor Hawkins (saat ini adalah drummer untuk Foo Fighters).


Davison kemudian belajar di Institut Seni Seattle untuk belajar produksi audio dan video di mana ia mendapatkan pertunjukan dari bassis untuk grup Northwest Sky Cries Mary. Sepanjang tahun 1990an, ia terus merekam dan tur bersama band ini. Beberapa hal menarik dari periode ini adalah bepergian ke Jepang, dan tampil di acara talk show larut malam termasuk Late Night with Conan O'Brien dan The Daily Show.

Pada tahun 2001, Davison dan istrinya pindah selama satu tahun ke rumah Maewe di Brasil. Saat tinggal di sana, Davison bermain bass bersama Ronald Augusto.

Pada tanggal 26 November 2016, Sky Cries Mary menampilkan sebuah line-up baru, dimana Davison bukan bagiannya.


Davison tetap menjadi anggota Sky Cries Mary, tapi juga bergabung dengan band penghormatan Yes, Roundabout, yang sekarang bubar. Pada tahun 2009, Glass Hammer menemukan Davison menyanyikan musik Yes secara online dan memintanya untuk bergabung dengan band ini sebagai "the voice we were always writing music for", menurut anggota pendiri Steve Babb dan Fred Schendel. Sejak saat itu dia telah merekam lima album bersama mereka, If, Cor Cordium, Perilous, versi baru dari The Inconsolable Secret dan Ode to Echo. Dia adalah vokalis utama pada tiga album pertama, dan membagikan peran itu di Ode to Echo mengingat tugasnya dengan Yes. Dia belum pernah bekerja sama dengan band ini sejak saat itu.


Pada bulan Februari 2012, Davison diumumkan sebagai vokalis baru Yes, menggantikan BenoƮt David, yang meninggalkan grup karena sakit. "Anehnya, nama Jon muncul saat kami mulai bekerja dengan Benoit," ingat bassist Chris Squire . "Sebenarnya, teman saya, Taylor Hawkins, telah memberi tahu saya bertahun-tahun: 'Jika Anda memerlukan pengganti (penyanyi), saya tahu persis pria itu.'" Davison menggambarkan bagaimana band ini melakukan tur yang direncanakan saat David keluar, "jadi ada semacam kepananikan untuk menyelesaikan masalah ini [...] karena mereka tidak akan mundur dari tur. Jadi pada saat yang sama, bahkan mungkin jam yang sama, di hari yang sama, Chris memanggil Taylor untuk mendapatkan nomor telepon saya, karena dia akan menelpon saya, dan kemudian manajernya juga sedang menghubungi saya, jadi saya dihubungi oleh mereka berdua."


Davison telah melakukan tur dengan Yes sejak bergabung dengan band ini, dan menyanyikan lagu di Heaven & Earth 2014. Selain itu, ia menulis atau ikut menulis tujuh dari delapan lagu.

Pada tahun 2015, Davison tampil di sebuah konser Foo Fighters , yang menampilkan teman masa kecilnya Taylor Hawkins, untuk membawakan lagu Rush "Tom Sawyer" bersama mereka.

Dia adalah teman masa kecil Taylor Hawkins, yang merupakan drummer Foo Fighters saat ini. Hawkins-lah yang memberi Jon julukan "Juano" yang telah bertahan sampai hari ini.

Pada tahun 1998, Davison bertemu dengan istrinya, Maewe, di Seattle pada sebuah lingkaran meditasi. Pada tahun 2001, mereka pindah satu tahun ke rumah Maewe di Brasil. Mereka saat ini tinggal bersama anak mereka Aleph di Laguna Beach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...