Laman

Rabu, 17 Januari 2018

BOB KULICK




Robert J. Kulick, dilahirkan pada 16 Januari 1950, adalah seorang gitaris dan produser rekaman pemenang Grammy Award berkebangsaan Amerika, yang terkenal dengan karya studionya dengan Kiss, dan untuk masa jabatannya di W.A.S.P. Ia lahir di Brooklyn, New York, dan merupakan kakak dari mantan gitaris Kiss Kiss Bruce Kulick, yang menyarankannya untuk dipekerjakan Kiss.

Pada usia yang sangat muda, Bob Kulick pernah memberi senar gitar Jimi Hendrix muda saat dia memutuskan untuk melakukan audisi di New York City. Kulick mengambil kesempatan pada tahun 1973 dan mengikuti audisi untuk posisi gitar utama di band baru bernama Kiss. Band, dengan Gene Simmons, Paul Stanley dan Peter Criss, sangat terkesan dengan penampilannya, tapi Ace Frehley yang lebih cemerlang (yang mengikuti audisi segera setelah dia) yang terpilih untuk mengisi tempat itu. Dia kemudian bermain (uncredited) di empat album Kiss: Alive II (tiga dari lima track studio), Unmasked (memainkan Lead Guitar on Naked City), Killers (keempat track studio baru), dan beberapa karya minimal di Creatures of the Night. Dia juga bermain di album solo Paul Stanley pada tahun 1978 dan pada tur solo 1989.


Di awal karir sesinya, Bob Kulick memainkan gitar utama untuk Lou Reed di album Coney Island Baby- nya. Kulick mengikuti ini dengan jabatan yang berjalan lama di Neverland Express, band tur milik Meat Loaf, keluar dan masuk selama bertahun-tahun, yang menghasilkan penampilan di beberapa album Meat Loaf, terutama pada Bad Attitude 1984. Dia juga membentuk sebuah band bernama Balance, dengan Peppy Castro (sebelumnya dari The Blues Magoos ) dan Doug Katsaros (aranjer rekaman multi-platinum dan konduktor Broadway), yang memiliki kesuksesan di tangga album menengah di awal tahun 1980an, ditindaklanjuti dengan memainkan gitar ritem dan utama di album self-titled Michael Bolton tahun 1983.



Bob terlibat dengan sebuah proyek bernama Skull, merilis satu album, No Bones About It, pada tahun 1991. Bruce Kulick, adiknya, yang akan menjadi anggota KISS, turut menulis satu lagu dan muncul sebagai gitaris tamu di lagu lain. Selain itu, Kulick bermain di album W.A.S.P. The Crimson Idol dan Still Not Black Enough. Dia hanya terlibat dengan pekerjaan studio dan tidak pernah melakukan tur dengan W.A.S.P. atau menjadi anggota band. Pada tahun 1996 ia merilis Murderer's Row dengan bandnya dengan nama yang sama. Grup ini menampilkan David Glen Eisley (dari Giuffria dan Dirty White Boy ) pada vokal.



Sejak saat itu, Kulick telah bekerja di berbagai proyek sampingan seperti Blackthorne dan Observation Balloon. Dia juga memproduksi "Whiplash" milik Motörhead (pemenang Grammy Award for Best Metal Performance 2004), memproduksi dan memainkan gitar pada tema pegulat WWE Triple H, dan telah mendapatkan 11 rekaman platinum atau emas saat bekerja dengan Kiss dan Diana Ross. Kulick juga menyusun, memproduksi dan menampilkan "Sweet Victory" dengan penyanyi David Glen Eisley dan Eric Singer dari KISS di episode SpongeBob SquarePants "Band Geeks" di Nickelodeon. Lagu ini selanjutnya muncul di SpongeBob SquarePants: The Yellow Album.


Pada tahun 1983 Kulick memulai hubungan jangka panjang dengan aktris Stella Stevens; sampai setidaknya 1990, mereka berbagi rumah Beverly Hills milik Stevens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...