Laman

Senin, 08 Januari 2018

OLE BEICH



Dilahirkan pada 1 Januari 1955 di Esbjerg, Denmark adalah seorang musisi Denmark yang paling dikenal sebagai gitaris bass untuk formasi asli L.A. Guns dan Guns N' Roses.

Di masa mudanya ia mencapai tingkat ketenaran di antara musisi dan penggemar lokal. Ia bermain gitar dengan beberapa band Denmark, dan merekam sebuah album pada tahun 1979 dengan sebuah band bernama Rock Nalle & The Flames. Ia juga anggota Mercyful Fate untuk waktu yang singkat, bebelum memutuskan untuk pindah ke Los Angeles dalam mengejar karir di bidang musik.

LA Guns pertama kali dibentuk pada tahun 1983 oleh gitaris Tracii Guns. Lineup pertama termasuk penyanyi William Bailey (yang kemudian mengganti namanya menjadi Axl Rose, Beich dan drummer Rob Gardner. Bailey meninggalkan grup tersebut untuk mengomandani Rapidfire sebelum berlanjut untuk membentuk Hollywood Rose bersama Izzy Stradlin dan Chris Weber. Penyanyi Michael Jagosz dibawa untuk menggantikan Rose dengan grup yang merekam satu-satunya materi dengan inkarnasi L.A. Guns saat ini. Materinya akan dirilis sebagai disk bonus, bertajuk Collector's Edition No. 1, dengan album kompilasi Hollywood Raw pada tahun 2004.

Mengikuti keputusan Tracii Guns untuk menunda L.A. Guns untuk bergabung dengan Hollywood Rose yang baru saja dipersatukan kembali (yang telah bubar tahun sebelumnya), menggantikan Weber, Hollywood Rose akhirnya mengubah nama mereka menjadi Guns N' Roses (menggabungkan nama-nama L.A. Guns dan Hollywood Rose) dengan jajaran yang terdiri dari Axl Rose, Tracii Guns, Izzy Stradlin, Ole Beich dan Rob Gardner.


Beich memainkan satu pertunjukan di awal tahun 1985 sebelum berhenti dari grup dan akhirnya digantikan oleh Duff McKagan sementara Guns meninggalkan grup yang digantikan oleh Slash. McKagan melanjutkan untuk memainkan pertunjukan yang berlangsung antara Sacramento dan Seattle, yang dijuluki "The Hell Tour". Selama waktu ini, Gardner keluar dari grup dan digantikan oleh Steven Adler dengan lineup ini dikenal sebagai "barisan klasik" Guns N' Roses.

Beich meninggal pada tanggal 16 Oktober 1991, tenggelam di Danau Sankt Jørgens di pusat kota Kopenhagen. Tidak lama kemudian, pada tanggal 19 Agustus, Guns N' Roses tampil di kota itu. Keluarganya percaya bahwa dia menjadi tertekan setelah meninggalkan Guns N' Roses pada tahun 1985 dan menyalahgunakan narkoba sebelum kembali ke Denmark pada tahun 1988. Heroin, dan kandungan alkohol dalam darah sebesar .148, dianggap telah menyebabkan tenggelamnya dia, namun keluarganya masih percaya itu adalah bunuh diri.

Beich dimakamkan di Esbjerg di samping ayahnya Aksel, yang meninggal pada tahun 1995.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...