Laman

Sabtu, 07 Mei 2016

NAGASH




Lahir dengan nama Stian Andre Arnesen (nama asli Stian Andre Hinderson, nama panggung Nagash atau Lex Icon) pada 7 Mei 1978 di Oslo, Norwegia, adalah musisi black metal Norwegia. Dia memainkan gitar, bass, drum, kibord dan menyanyikan vokal.


Dia mulai menulis musik pada 1991, bersama dengan Fafnir dan Glaurung untuk sebuah proyek bernama Troll. Fafnir dan Glaurung kemudian meninggalkan band, tapi Nagash meneruskan Troll sebagai proyek solo, memainkan gitar dan kibord. Ingin berada dalam sebuah band dan “mengekspresikan dirinya pada semua tingkatan”, dia mendirikan band Covenant bersama dengan Amund Svensson pada 1993. (Namun, setelah merilis dua album, mereka harus mengganti nama menjadi The Kovenant karena sebuah band Swedia sudah memakai nama Covenant).


Mendapatkan reputasi bagus di kancah black metal, Nagash direkrut sebagai pemain bass untuk Dimmu Borgir pada 1996. Pada 1999, dia meninggalkan Dimmu Borgir untuk berkonsentrasi pada karirnya dengan The Kovenant. Pada waktu yang sama, dia merubah nama panggungnya menjadi Lex Icon agar bisa merefleksikan arah artistic yang diambil The Kovenant.


Pada 2004, kini dikenal sebagai Lex Icon, dia bergabung dengan Shagrath dan membentuk sebuah band heavy metal baru bernama Chrome Division. Di band ini dia bermain drum.


Lex dilaporkan bahwa dia harus meninggalkan Chrome Division dan kini 100% mendedikasikan karyanya untuk album The Kovenant berikutnya. Dia saat ini juga dilaporkan telah bergabung dengan salah satu band favoritnya, Crowhead.


Dia juga terlibat di Nocturnal Breed (sebagai drummer sesi, dibawah nama Rick Hellraiser) dan Carpe Tenebrum.

Dari awal 2008, dia merekrut lineup penuh untuk mantan proyek solonya Troll. Album terbaru mereka Neo-Satanic Supremacy telah dirilis pada awal 2010 melalui Napalm Records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...