Laman

Sabtu, 07 Mei 2016

BERNIE MARSDEN




Lahir dengan nama Bernard John Marsden pada 7 Mei 1951 di Buckingham, Buckinghamshire, Inggris adalah gitaris rock dan blues asal Inggris.


Setelah bermain dengan band asal Buckinghamshire bernama Skinny Cat, Marsden mendapatkan gig profesional pertamanya dengan UFO. Dia kemudian bermain dengan Wild Turkey milik Glenn Cornick pada 1974, sebelum dia bergabung dengan Babe Ruth pada 1975, dan bermain di dua rilisan, Stealin’ Home (1975) dan Kid’s Stuff (1976), sebelum pindah ke Paice Ashton Lord pada 1977, dengan Tony Ashton dan mantan anggota Deep Purple, Ian Paice dan Jon Lord.


Setelah Paice Ashton Paice dibubarkan pada 1978, Marsden bergabung dengan Whitesnake, bermain pada delapan album, dari Snakebite (1978) hingga Saints and Sinners (1983). Dia dilaporkan menolak kemungkinan bermain dengan pahlawan masa remajanya, Paul McCartney, di Wings, untuk bergabung dengan Whitesnake. Dia menulis lagu dengan David Coverdale dalam menghasilkan lagu hit grup, seperti “Fool For Your Loving” dan "Here I Go Again". 



Mengikuti kepergiannya dari Whitesnake, Marsden membentuk sebuah band baru, awalnya bernama Marsden’s SOS, yang menampilkan Marsden (gitar), Tommy Jackson (vokal), Brian Badham (bass), Richard Bailey (kibord) dan John Marter (drum). Tidak lama setelah itu, Jackson digantikan oleh Rob Hawthorn dan band berganti nama menjadi Bernie Marsden’s Alaska. Mereka merilis dua album melodic rock, Heart of the Storm (1984) dan The Pack (1985), sebelum bubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...