Laman

Sabtu, 14 Mei 2016

C.C. DeVILLE




Lahir dengan nama Bruce Anthony Johannesson pada 14 Mei 1962 di Brooklyn, New York. Dia suka dengan musik pada usia muda, mulai bermain gitar pada usia 5 tahun. Beberapa pengaruh musikalnya adalah Led Zeppelin, the Rolling Stones, David Bowie, Aerosmith, Van Halen dan Queen.

Tak lama setelah belajar di New York University untuk belajar musik, dia keluar dan pindah ke West Coast. Disana dia bermain musik dengan banyak band rock, tak lama, pada awal 1980-an, mendapat tawaran sebagai gitaris band glam-metal Poison. Dia menggantikan gitaris orisinil Posion, Matt Smith.


Bersama dengan anggota Poison lainnya Bret Michaels, Bobby Dall dan Rikki Rockett, dia ikut menulis muisk untuk album pertama band, Look What The Cat Dragged In (1986)-salah satu album terlaris milik band,. Poison kembali memperoleh ketenaran dengan singel No. 1, "Every Rose Has Its Thorn" (1988).

Dia meninggalkan Poison pada awal 1990-an, karena terjadi perdebatan keras dengan vokalis Bret Michaels mengenai perbadaan gaya musikal dan makin meningginya kecanduan DeVille akan obat bius dan alkohol. Keretakan hubungan mereka tidak membaik pada 1991, saat DeVille memainkan lagu yang salah di acara MTV Video Music Awards; insiden tersebut mengakibatkan pertengkaran antara Bret dan DeVille.


Setelah meninggalkan Poison, dia membentuk band Samantha 7, dimana dia menyanyi dan bermain gitar. band ini hanya menghasilkan 1 album, dan pada 1999-setelah berhasil mengatasi kecanduan obat biusnya-DeVille diminta oleh Bret untuk reuni dengan Poison.

Pada 2006 dan 2007, DeVille membintangi acara VH1, masing-masing The Surreal Life (Season 6) dan The Surreal Life: Fames Games. Juga pada 2007, DeVille menjadi seorang ayah. Dia mendapatkan seorang putra, Vallon Deville Johannesson, dengan pacarnya Shannon Malone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...