Laman

Kamis, 05 Mei 2016

SHAWN DROVER




Lahir pada 5 Mei 1966 di Montreal, Quebec, Kanada, adalah musisi Canada, yang dikenal sebagai mantan dramer band Amerika, Megadeth.

Dia mulai bermain dram pada usia 13 tahun. Pada 1993 dia membentuk band power metal, Eidolon, dengan adiknya Glen.


Setelah 10 tahun dengan Megadeth, Drover mengumumkan pengunduran dirinya dari band pada 25 Nopember 2014. 

Saat berlatih untuk “Blackmail The Universe Tour” pada Oktober 2004, enam hari sebelum pertunjukan pertama, Shawn menggantikan drummer yang baru kembali Nick Menza di Megadeth, yang tidak bisa mempersiapkan fisiknya untuk tur penuh di AS. 


Shawn juga bermain gitar sejak 1980, dimana dia belajar dari melihat adiknya, Glen Drover bermain. Shawn menulis sebagain besar musik untuk 6 rekaman Eidolon juga semua lirik untuk semua rekaman Eidolon kecuali “The Parallel Otherworld”. Dia bermain gitar selama “Blackmail The Universe Tour” milik Megadeth di Kawasaki, Jepang (3 April 2005). Shawn dan adiknya Glen Drover berganti alat musik memainkan “Paranoid” dan bagian kedua dari “Peace Sells”. Glen duduk di drum, dan Shawn memainkan gitar, selama pertunjukan Gigantour di Toronto pada 3 September 2005. Shawn ikut menulis lagu nominasi Grammy “Head Crusher” dari Endgame tahun 2009, juga “Built for War” dari Super Collider tahun 2013. 


Saat di Gigantour pada 2005, Shaw menjadi gitaris Megadeth ketiga di panggung selama “peace Sells” saat Mike Portnoy mantan Dream Theater memainkan drum. Shawn juga melakukan satu lagu solo. Malam setelah sebuah pernyataan yang dirilis bahwa adik Shawn, Glen keluar dari Megadeth, Shawn dan Glen merekomendasikan Chris Broderick sebagai pengganti. Shawn kemudian memberikan pertunjukan pada Dave sebuah video dari Chris memainkan gitar klasik dan listrik. Dave akhirnya tertarik dan kemudian mengatur untuk mengontak Chris. Dua minggu kemudian, Broderick secara resmi diumumkan sebagai gitaris baru untuk Meagdeth.


Kebalikan dari kebanyakan drummer, yang menyilangkan stick mereka untuk memainkan hi-hat dengan tangan kanan mereka dan snare dengan tangan kiri, Shawn malahan tetap dengan tangan kiri, meletakkan cymbal di sisi kiri, dan mengunakan tangan kanannya untuk memukul snare drum (mirip dengan Gene Hoglan dan Simon Phillips). Walaupun peran tiap tangan terbalik. Ini dikenal sebagai “Open handed drumming”. Shawn sendiri kidal.

Hingga 2015, Shawn adalah drummer Megadeth dengan durasi paling lama, menjadi anggota band untuk lebih dari 10 tahun, dan memiliki jabatan terlama ketiga di band setelha bassis David Ellefson dan gitaris dan frontman Dave Mustaine. Pada 25 Nopember 2014 Shawn mengumumkan kepergiannya dari Megadeth, ingin mengejar proyek musiknya sendiri. Setelah kepergiannya dari Megadeth, Shawn bergabung dengan Chris Broderick, yang meninggalkan Meagdeth di hari yang sama dengan Shawn, untuk membentuk Act of Defiance dengan vokalis Henry Derek dan bassis Matt Bachand.


Dia saat ini tinggal di Atlanta, Georgia. Dia mempunyai seorang istri Jodi, seorang putri Alex, seorang putra Ryan dan seorang cucu putra Braxton. Pada 5 Mei, tanggal yang sama dengan hari ulang tahunnya, 2010, cucu putra pertamanya, bernama Braxton lahir. Shawn adalah fans berat NFL, dan tim favoritnya adalah Pittsburgh Steelers. Shawn adalah pemain golf, dan sering berpartisipasi di beberapa pertandingan golf amal setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...