Laman

Sabtu, 07 Mei 2016

PRAIRIE PRINCE




Lahir dengan nama Charles Lempriere Prince pada 7 Mei 1950 di Charlotte, North Carolina, AS adalah drummer rock dan pelukis terampil, muralis dan seorang artis grafis Amerika.


Dia adalah anggota dari The Tubes dan anggota pendiri Journey. Dia juga bekerja dengan Chris Isaak (di empat album pertamanya), Todd Rundgren, Brian Eno, David Byrne, XTC, Tom Waits, Paul Kantner, George Harrison, Dick Dale, Glenn Frey, Richard Marx, Bill Spooner, Neil Hamburger, John Fogerty, Nicky Hopkins, Tommy Bolin, Phil Lesh, penyanyi Johnny J. Blair dan mantan kibordis The Tubes dan Grateful Dead, Vince Welnick.


Sebagai seorang artis dia merancang tata artistic sampul album untuk banyak artis antaranya The Tubes, Todd Rundgren (album Healing 1981), Journey, Lyle Workman dan album 1998 Vince Welnick, Missing Man Formation. Bersama dengan rekan kreatifnya dan sesama mantan anggota The Tubes Michael Cotton, dia telah mencipakan beragam rancangan untuk para artis besar seperti Michael Jackson, Billy Joel, Bette idler, N’Sync, Shania Twain, Styx, The Tubes, dan Todd Rundgren. Prince dan Cotton sering bersama dengan koreografer Kenny Ortega pada beberapa acara besar khusus termasuk 1996 Summer Olympics of Atlanta, Super Bowl XXX Half Time Show (yang menampilkan Diana Ross menyanyikan “Take Me Higher” sambil dia diangkat dari lapangan dalam sebuah helicopter), konser “This Is It” milik Michael Jackson dan konser Shania Twain, Shania: Still The One, di Caesars Palace di Las Vegas, NV.

Prince berkolaborasi dengan Ross Valory, bassis dan juga angoota pendiri Journey, pada lini busana ramah lingkungan, pakaian hoodie buatan AS bernama MouthMan-dimana rancangan grafis dari rahang dan gigi dalamn bentuk mulut dimana si pemakai “memeluk diri mereka sendiri”.


Pada 2006 dia melakukan tur dengan The New Cars yang berisi Todd Rundgren, bassis Kasim Sulton (rekan satu band Rundgren di Utopia), dan gitaris orisinil The Cars Elliott Easton dan kibordis Greg Hawkes. Dia juga terus bermain dengan The Tubes dan Todd Rundgren.


Dia adalah anggota pendiri dari Jefferson Starship - The Next Generation pada 1992 dan tampil di kedua album studio mereka (Windows Of Heaven-1999 dan Jefferson's Tree Of Liberty-2008) plus sejumlah album live. Karena komitmen Prince dengan The Tubes dan Todd Rundgren, dia kadang-kadang digantikan oleh drummer lain selama tur Jefferson Starship. Pengganti yang paling sering antara lain Trey Sabatelli, mantan drummer Jeffeson Starship Donny Baldwin dan Tony Morley. Prince mengumukan pada awal 2008 bahwa dia meninggalkan band dengan syarat tertentu dan masih bersedia untuk penampilan internasional.

Dia melanjutkan untuk tampil dan melakukan tur dengan The Tubes dan Todd Rundgren. Dia juga sering bekerja sebagai drumer sesi dan bermain di album Chuck Prophet pada 2012, Temple Beautiful.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...