Laman

Jumat, 06 Mei 2016

BRYAN BELLER




Lahir pada 6 Mei 1971, adalah pemain bass gitar Amerika yang dikenal untuk karyanya dengan Joe Satriani, The Aristocrats, Dethklok, Mike Keneally, Steve Vai, James LaBrie dari Dream Theater dan Dweezil Zappa. Dia menjadi bassis tur Joe Satriani untuk tur dunia Unstoppable Momentum (2013-14) dan Shockwave (2015-2016) selain tampil di rekama Shockwave Supernova. Beller juga adalah bassis/manajer dari super-trio rock/fusion The Aristocrats (dengan Guthrie Govan pada gitar dan Marco Minneman pada drum). The Aristocrats telah merilis 3 album studio, bersama dengan 2 rilisan live mendokumentasikan tur dunia band dalam mendukung album debut mereka The Aristocrats dan album Culture Clash. Album mereka paling baru Tres Caballeros adalah fokus dari tur dunia mereka saat ini, yang dimulai pada musim panas 2015 dan berlangsung hingga akhir 2016.

Beller adalah pilihan Steve Vai untuk CD/DVD live 2009 Where The Wild Things Are, sebuah dokumen dari band Vai yang berisi 6 orang dimana Beller bermain bass pada 2007. Dia juga melakukan tur dengan “band” Dethklok band metal ekstrim yang lahir dari Cartoon Network acara “Adult Swim” Metalocalypse; Beller bermain di 2 rilisan terakhir Dethklok (Dethalbum III; The Doomstar Requiem) dan membawa band untuk tiga tur besar hingga kini, antara lain bersama Mastodon dan Machine Head. Dia menjadi rekan musik dari Mike Keneally (Frank Zappa) selama lebih dari 17 tahun dan 10 album.



Beller merilis album solo rock/jazz fusion debutnya View di akhir 2013. Album keduanya Thanks In Advance (2008), sebuah pernyataan komposisi tentang kemarahan yang meledak dan menemukan pencerahan. Album live pertama Beller Wednesday Night Live – sebuah dokumen dari lineup tur 2010 miliknya memainkan Baked Potato di Los Angeles – dirilis pada 2011 baik dalam bentuk CD dan DVD.DVD instruksi pertamanya, Mastering Tone And Versatility, dirilis oleh Alfred Publishing di awal 2012, dan adalah artis yang tampil di situs instruksi Jampplay.com.


Awal Beller bermain bass adalah sebagai pra-remaja Westfield, New Jersey pada upright di orkes sekolah. Itu adalah pertunjukan pendek, saat dia beralih ke bass listrik pada usia 13 tahun untuk lebih baik memainkan lagu-lagu Rush, Led Zeppelin, Pink Floyd dan Metallica. Diteruskan, selama 2 tahun dari pelajaran piano klasik yang berubah menjadi pelatihan pendengaran sendiri, saat dia belajar untuk memainkan lagu-lagu rock klasik dan metal di piano. Saat dia belajar di Berklee College of Music, beller berfokus pada bass, dan kemudian bergabung dengan band blues rock bernama 100 Proof, yang memainkan campuran dari lagu asli blues dan cover Allman Brothes di bar paling kotor di Boston.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...