Laman

Sabtu, 17 Februari 2018

PETE WILLIS


Dilahirkan dengan nama Peter Andrew Willis pada 16 Februari 1960 di Sheffield, West Riding of Yorkshire, Inggris adalah seorang musisi Inggris pensiunan, paling dikenal sebagai anggota asli Def Leppard. Dia turut menulis banyak lagu dan memainkan gitar di tiga album pertama band ini: On Through the Night, High 'n' Dry, dan Pyromania, yang sedang direkam pada saat kepergiannya. Dia dipecat dari Def Leppard pada tahun 1982 dan digantikan oleh Phil Collen.


Willis bersekolah di Tapton School dan merupakan penggemar gitar sejak masa mudanya. Dia adalah penggemar Jimi Hendrix.


Pada masa mudanya, ia membentuk sebuah band bernama Atomic Mass dengan Nicholas Mackley, Rick Savage, Paul Hampshire, dan Tony Kenning. Dia bertemu dengan Joe Elliott pada tahun 1977 dan mengundangnya untuk audisi untuk band ini, yang kemudian menjadi Def Leppard. Willis adalah salah satu penulis lagu utama band ini selama tiga album pertama mereka.


Dia dipecat dari band selama rekaman Pyromania dan digantikan oleh gitaris Phil Collen. Ia kemudian melakukan rekaman dengan band Gogmagog (dengan mantan anggota Iron Maiden) dan Roadhouse. 



Pada bulan Februari 2003, Willis adalah salah satu dari beberapa anggota masa lalu yang bergabung dengan Def Leppard di atas panggung untuk sebuah foto saat konser di Hallam FM Arena. 



Pada tahun 2003, Willis meninggalkan bisnis musik. Dia sekarang mengelola perusahaan manajemen properti sendiri di Sheffield.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...