Laman

Senin, 26 Februari 2018

JOHN NOLAN


Dilahirkan dengan nama John Thomas Nolan pada 24 Februari 1978 di Baltimore, Maryland, AS. Saat berusia tiga tahun, ia pindah ke Rockville Centre, Nassau County, New York, Amerika Serikat.

 
Pada tahun 1999, John direkrut ke Taking Back Sunday oleh Jesse Lacey. Dia kemudian mengajak Adam Lazzara untuk bergabung dengan band ini. Di Taking Back Sunday, Nolan menjadi gitaris dan juga vokalis bersama penyanyi Adam Lazzzara.

Pada tahun 2002 band ini merilis album debut mereka, Tell All Your Friends. Dia meninggalkan band pada tahun 2003 untuk mengejar arah musik yang berbeda, bersama dengan perbedaan pribadi dengan anggota band lainnya.



Pada akhir Maret 2010, dia dan Shaun Cooper bergabung kembali dengan Taking Back Sunday. Pada tahun 2011, band ini merilis album self-titled yang mencapai di nomor 17 di Billboard 200, yang pertama sejak Nolan bergabung kembali. Pada tahun 2014, band ini merilis Happiness Is, yang memulai debutnya di nomor 10 di Billboard 200 dan masuk ke nomor 1 di tangga album independen Billboard, menjadi album dengan catatan tertinggi milik Nolan.

Pada tahun 2003, John membentuk Straylight Run dengan adiknya Michelle DaRosa, drummer Will Noon dan mantan bassis Taking Back Sunday Shaun Cooper. Di Straylight Run, Nolan menjadi vokalis, memainkan gitar dan piano.

Pada tahun 2004 band ini merilis album debut self-titled mereka yang mencapai di nomor 100 di Billboard 200, dan nomor 4 di chart Billboard Independent Albums.



Dari tahun 2004 sampai 2009 Straylight Run merilis dua album dan empat EP. Rekaman band 2007, The Needles The Space melakukan debut di nomor 72 di Billboard 200, menandai posisi tertinggi band ini di chart tersebut. EP band tahun 2005 Prepare to be Wrong masuk di nomor 168.

Pada tanggal 16 Februari 2010, diumumkan bahwa Straylight Run sedang "hiatus", dengan album live yang akan dirilis di masa depan.

Nolan mengumumkan di blog MySpace-nya pada tanggal 1 Mei 2009 bahwa dia telah memutuskan untuk mengerjakan beberapa materi solo, beberapa di antaranya dapat ditemukan di profil MySpace dan Bandcamp-nya. Album solo pertamanya, Height, dirilis pada tanggal 27 Oktober 2009 di Doghouse Records. John berkeliling ke Midwest dan pantai timur dengan Person L dan Brian Bonz pada bulan November dan pada bulan Januari dengan dukungan dari Gabriel the Marine and Ocean adalah Theory.

Pada tahun 2014 Nolan memberikan lagu "Here Comes the Wolf" ke soundtrack film Jason Michael Brescia, Bridge and Tunnel. Lagu ini dinominasikan untuk beberapa penghargaan di rangkaian festival film, dan merupakan penerima "Best Original Song" di Long Island Internatioal Film Expo 2014. Dia juga membeikan vokal latar dan kredit penulisan lagu bersama pada lagu Gabriel the Marine "Round and Round."

Pada tanggal 27 Juli 2015 Nolan merilis album solo keduanya, Sad, Strange, Beautiful Dream. Album ini dimungkinkan oleh kampanye PledgeMusic yang sukses.

Nolan saat ini tinggal di lingkungan NoDa di Charlotte, North Carolina bersama istri Camille, putra John, dan putri Greta. Nolan tinggal di jalan yang sama dari rekan band Adam Lazzara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...