Laman

Jumat, 05 Februari 2016

PHIL EHART




Phillip W. Ehart, dilahirkan pada 4 Februari 1951 di Coffeyvilla, Kansas, AS, adalah drummer band progressive rock Kansas. Ia dan Rich Williams adalah dua anggota yang selalu muncul di setiap album Kansas. Meskipun ia jarang berkontribusi lagu untuk grup, ia ikut menulis dua hits terbesar mereka, "Point of Know Return" dan "Play the Game Tonight". Dia juga mengemban tanggung jawab manajemen band dalam beberapa tahun terakhir. Ehart mulai bermain drum di sekolah dasar. Dia selalu berpindah-pindah tempat tinggal karena ayahnya yang Angkatan Udara ditempatkan di tempat-tempat seperti Filipina dan Jepang.

Ehart menghubungi Kerry Livgren untuk bergabung dengan sebuah band bernama White Clover setelah mendengar bahwa band Livgren yang bernama Kansas (band kedua dengan nama itu) baru saja dibubarkan. Dengan White Clover ia tampil di the New Orleans Pop Festival pada tahun 1969, yang memiliki dampak besar pada dirinya. White Clover kemudian mengganti nama menjadi "Kansas." Kansas ketiga ini adalah band yang menjadi band rock progresif Amerika yang terkenal.



Pada awal 1970-an Ehart, seperti banyak musisi Amerika, ingin lebih dekat mempelajari dan memainkan gaya musik "British" yang populer pada saat itu, sehingga ia pindah ke Inggris. Dia tidak menemukan suasana yang diharapkan, sebagai musisi ada kebahagiaan untuk belajar gaya musik country dan rhythm and blues yang dibawa oleh Ehart, sehingga dengan cepat ia kembali ke Amerika.



Phil Ehart adalah ayah dari satu putra (Noah), yang menderita autisme. Dalam beberapa tahun terakhir Ehart telah menjadi advokat autisme dan melakukan perjalanan ke Washington, DC, untuk berbicara di konferensi Unlocking Autisme Power of One konferensi tahun 2001.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...