Laman

Minggu, 07 Februari 2016

PETER WICHERS




Dilahirkan pada 8 Februari 1979 di Angelholm, Swedia. Dia dikenal juga sebagai Vicious. Dia dikenal sebagai salah satu anggota pendiri dari band melodic metal Swedia, Soilwork. Dari tahun 1995 hingga akhir 2005, saat dia mengumumkan kepergainnya dari band, dia dikenal juga sebagai gitaris utama dan juga seorang penulis lagu, terutama pada album mereka Stabbing the Drama. Dia bergabung kembali dengan Soilwork pada tahun 2008 dan bermain pada The Panic Broadcast pada 2010 dan pada Juni 2012 dia pergi dari Soilwork untuk kedua kalinya. Setelah meninggalkan Soilwork, dia mengisi tempat Adam Dutkiewicz saat dia cedera pada tur Eropa Killswitch Engage. Kemudian, dia berkolaborasi dengan penyanyi dari luar genre melodic metal antara lain Anders Friden, mantan teman seband Bjorn "Speed" Strid dan John Bush (vokalis Anthrax) untuk membuat sebuah CD dengan gaya yang sama dengan Roadrunner United, berjudul Nuclear Blast All-Stars. Dia juga ikut menulis rekaman solo Warrel Dane, Praises to the War Machine.


Wichers telah pindah dari Los Angeles, California ke Nashville, Tennessee dengan istrinya dimana kini dia bekerja sebagai produser dan penulis lagu. Pada 18 September 2008, diumumkan bahwa dia bergabung kembali dengan Soilwork dengan peran sebelumnya. Bergabung dengan band itu lagi, Wichers menemani Soilwork pada tur Eropa pada akhir 2008 dan tur Amerika pada awal 2009 mereka. Saat tur itu berakhir, band berencana untuk menulis dan merekam sebuah album baru.


Pada 25 Juni 2012, diumumkan bahwa Wichers meinggalkan band untuk ketiga kalinya karena perbedaann kreatif. Pernyataan resmi Wichers diumumkan di laman Facebook resmi band sebagai berikut:


"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung Soilwork selama bertahun-tahun. Suatu masa dan yang liar dan menyenangkan, tapi tiba bagi saya untuk mengeksplorasi pilihan yang berbeda dalam karir saya. Saya akan mengenang semua masa-masa yang menakjubkan yang telah saya dapatkan dari masa-masa dengan Soilwork, dan saya tidak akan berada di tempat saya saat ini tanpa bantuan kalian para penggemar, keluarga saya dan Soilwork.

Terima kasih! Peter Wichers"

Wichers telah bekerja dengan band-band seperti Darkest Hour, Nevermore, All That Remains, Mannah, dan James LaBrie.


Wichers saat ini menetap di North Carolina dengan istrinya, Sara Wichers (yang berasal dari North Carolina, dia bertemu dengan Sara di Spanyol saat tur untuk Soilwork) dan seorang putra. Peter bekerja untuk Jackson Guitars sejak 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...