Laman

Sabtu, 06 Februari 2016

DAVID BRYAN


Dilahirkan dengan nama David Bryan Rashbaum pada 7 Februari 1962 di Perth Amboy, New Jersey dan dibesarkan di Edison, New Jersey. Ayahnya, Eddie Rashbaum, memainkan terompet. Bryan dibesarkan dalam keluarga Yahudi. Ia masuk sekolah dasar di Clara Barton, di mana ia memainkan banyak alat musik antara lain biola, viola, terompet dan klarinet. Juga bersekolah di SMP Herbert Hoover, kemudian SMA J.P. Stevens, dimana dia lulus. Bryan mulai belajar piano pada usia tujuhtahun, dan bermain kibord untuk sebuah band bernama Transition dengan pemain bass Steve Sileo dan penyanyi utama Mike Ziegel. Ia belajar dengan Emery Hack, seorang profesor di Juilliard , selama tiga belas tahun. Bryan diterima di Rutgers University, namun keluar untuk masuk ke Juilliard , sekolah yang dikhususkan untuk pertunjukan seni di New York City.

Bryan adalah yang pertama yang menerima panggilan saat Jon Bon Jovi megetahui bahwa ia telah menerima kontrak rekaman, dan setuju untuk bergabung dengan band. Dia mempersingkat nama lengkapnya menjadi nama pertama dan tengahnya karena dia bosan menyebutkan nama lengkapnya berulang kali. Saat Bryan berkuliah di Rutgers University ia mempelajari Pre-Med dengan IPK 4,0. Bryan bermain kibord dan menyanyikan vokal latar di semua album Bon Jovi, serta proyek solo dari Jon Bon Jovi dan Richie Sambora. Bryan ikut menulis lagu "Breakout" dan "Love Lies" di album pertama self-titled Bon Jovi, "Only Lonely"; "The Hardest Part Is The Night" dan "(I Don’t Wanna Fall) To the Fire" pada 7800 ° Fahrenheit ; hit "In These Arms" pada Keep The Faith ; dan "Last Cigarette" pada Have A Nice Day (ditambah bonus lagu internasional "Unbreakable"). 


Dia ikut menulis musikal Memphis dengan Joe DiPietro , yang memiliki debut Broadway-nya pada tahun 2002. Pada tahun 2008, Memphis tampil di La Jolla Playhouse di San Diego. Pertunjukan ini juga dilakukan pada bulan Januari 2009 di Seattle, Washington , di 5th Avenue Theatre, sebelum pindah ke Broadway pada tahun 2009. Memphis, yang berlangsung di broadway dari 18 Oktober 2009 hingga 5 Agustus 2012, dinominasikan untuk 8 Tony awards untuk musim 2010 dan memenangkan 4 award antara lain Best Musical dan Best Original Music Score. Memphis sekarang adalah acara yang paling dinominasikan di Broadway, memenangkan beberapa penghargaan Drama Desk dan Outer Critic Circle, antara lain Best Musical, Best Composer, dan Best Orchestrations. Memphis The Musical memenangkan empat Tony awards pada the 2010 Tonys, antara lain Best Musical, Best Composer, Best Book, dan Best orchestrations.


Bryan juga ikut menulis musik The Toxic Avenger, berkolaborasi lagi dengan Joe DiPietro. Musik untuk Broadway yang ditayangkan perdana di New World Stages pada tanggal 6 April 2009.
 
Dia juga megerjakan musik baru dengan DiPietro berjudul Chasing The Song yang merupakan kronikel penulis lagu Amerika Serikat dari 1962-1964 yang bekerja di Brill Building. Bryan menggambarkannya sebagai "Ini cerita fiksi tentang Amerika faktual." Sutradara Christopher Ashley dan koreografer Sergio Trujillo sekarang terlibat. Menurut Playbill, "pengerjaan musikal untuk musim gugur atau awal musim saat ini sedang direncanakan. Broadway adalah tujuannya." 

Bryan menikah dengan pacar SMA-nya April McLean pada tanggal 25 Agustus 1990, namun mereka bercerai pada tahun 2004. Mereka memiliki tiga anak: kembar Gabrielle Luna dan Colton bulan (lahir 10 Maret 1994), dan Artemis Ianto (lahir April 28, 2000). David menikahi Lexi Quaas pada 7 Agustus 2010 di Colts Neck, New Jersey.


Pada akhir 1990-an, sebelum Bon Jovi bersama-sama akan merekam crush, Bryan hampir mengalami putus jarinya dalam kecelakaan di rumah karena gergaji. Setelah setahun rehabilitasi dan terapi, Bryan kembali bisa menggerakkan jarinya dan kembali bermain kibord. Pada tahun 1991, sebelum ia membantu gitaris Bon Jovi dan teman, Richie Sambora, di album solonya Stranger in This Town dan merekam soundtrack di film horor "The Netherworld", Bryan menderita parasit Amerika Selatan, diderita selama tur dengan band. Bryan dirawat di rumah sakit. Dia menggambarkan rasa sakit itu sebagai "Parasit itu memakan lapisan luar perut saya, usus saya, dan menyerang ujung saraf saya. Ia ada dalam aliran darah saya; Saya terkena racun. Saya meiliki berat 145 pound, dan saya benar-benar sakit di rumah sakit selama dua minggu .... kemudian terbaring di tempat tidur di rumah, selama satu bulan". Dia pulih dan, pada tahun 1992, ia dan band menampilkan "Keep the Faith" menunjukkan bahwa band masih bersama sejak "New Jersey".


Bryan sangat aktif dalam acara Dave the Music-nya VH-1, serta Only Make Believe. Ia juga menulis lagu untuk Only Make Believe, "Rockin 'All Over the World", dengan Dena Hammerstein. Dia adalah anggota Dewan kehormatan untuk Only Make Believe, sebuah organisasi non-profit yang membawa teater interaktif untuk anak-anak sakit kronis dan cacat di rumah sakit dan fasilitas perawatan. Ia juga anggota dewan Damon Marks' Traveling Guitar Foundation.

Bon Jovi telah membangun beberapa rumah untuk korban Badai Katrina. Video untuk lagu hit "Who Says You Can’t Go Home" adalah sebuah film dokumenter tentang pembuatan rumah ini. Band ini juga memberikan Angel Network-nya Oprah Winfrey sebesar satu juta dolar. Dengan ini, Winfrey menciptakan Bon Jovi Boulevard di Louisiana. Bon Jovi disambut kembali, satu tahun kemudian, untuk melihat Bon Jovi Boulevard, dan untuk memperlihatkannya kepada penduduk masa depan Boulevard tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...