Laman

Senin, 07 Desember 2015

RALPH SANTOLLA




Dilahirkan pada 8 Desember 1970 di Charlotte, North Carolina, AS. Dia telah bermain di banyak band di masa lalu, terakhir dengan Deicide, tetapi juga dengan Eyewitness, Death (dia tidak pernah melakukan rekaman album dengan mereka, tapi tur dengan mereka pada tahun 1993 dan muncul di video "The Philosopher"), Millenium, Iced Earth, dan Sebastian Bach Band. 


Pada 3 Juni 2007, diumumkan bahwa Santolla akan menggantikan Allen West di Obituary untuk album mereka Xecutioner’s Return. Ralph sangat bangga akan warisan Italia-nya dan dia bermain gitar oleh Jackson dan Ibanez dengan bendera Italia dilukis pada gitar-gitar itu. Dia baru-baru ini memainkan Jackson Guitars, meskipun ia juga telah dikaitkan dengan ESP, Dean Guitars dan banyak lainnya. Dia juga telah menggunakan Randall Amplifier. Dia terkenal karena permainan ‘shred guitar’-nya. 


Pada 2006 Deicide manggung di Laredo, Texas yang lepas kontrol, Ralph Santolla ditangkap karena diduga melemparkan kaleng Red Bull pada petugas setelah Deicide dipaksa berhenti bermain. Santolla selalu sering menyatakan tidak bersalah dan menyatakan bahwa tuduhan yang itu diciptakan oleh Kepolisian Laredo, yang telah dikuatkan oleh banyak saksi mata di tempat kejadian. Tuduhan itu tidak pernah diajukan dan pada kenyataannya Kejaksaan Webb County, Texas, telah mengkonfirmasi dan bersertifikasi bahwa masalah ini tidak akan dituntut karena kurangnya bukti. 


Santolla menganut Katolik Roma, yang telah menimbulkan kontroversi dengan penggemar Deicide, sebagian besar dari mereka adalah anti Kekristenan dan menyadari vokalis Glen Benton mengaku menganut Satanisme. Banyak yang terkejut bahwa Benton membiarkan Santolla bergabung dengan band, karena seringnya dia mengkritik agama. Namun, Ralph menyatakan bahwa ia "tidak akan berpura-pura menjadi orang gelap dan jahat hanya ingin orang berpikir aku anak metal," dan juga menyatakan bahwa ia menghormati Benton, meskipun perbedaan agama dan keyakinan mereka, karena tidak takut untuk menjadi dirinya sendiri. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini di radio Australia, Benton menyatakan bahwa ia tidak punya masalah bekerja dengan Santolla karena agamanya, mengatakan, "Ralph suka saya menyebutnya sebagai pekerja paruh waktu ... Maksudku, lagu favoritnya di album baru  adalah "Death to Jesus”.


Dia telah sering berbicara tentang memulai band sendiri dengan Steve DiGiorgio dan Gene Hoglan, dia bekerja dengan keduanya di Death. Dia mengerjakan sebuah album solo instrumental, berjudul Requiem for Hope. Ini adalah album solo keduanya, yang pertama adalah Shaolin Monks in the Temple of Metal. Pada tanggal 24 Mei 2007, Santolla meninggalkan Deicide untuk alasan yang tidak diketahui publik, namun banyak yang percaya bahwa banyak ancaman kematian yang melibatkan keyakinan agamanya, yang sangat bertentangan frontman Deicide Glen Benton. Meskipun baru-baru, Santolla dirilis laporan yang mengutip bahwa itu adalah lebih merupakan masalah bisnis daripada satu agama, karena ia mengklaim ingin "sedapat mungkin menjauh dari Earache Records saat album baru ini dikerjakan." Steve Asheim mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru bahwa Ralph pergi karena Deicide tidak banyak melakukan itu. Ia juga seorang Republikan. 

Juga pada tahun 2007, Santolla dipanggil untuk mengisi tempat di album terbaru Obituary, Xecutioner’s Return dan selanjutnya Left To Die EP, menggantikan Allen West setelah ia dipenjara sampai 2008. Tidak diketahui apakah Santolla akan tinggal dengan Obituary setelah kembalinya West untuk band. Pada tahun 2010 ia bergabung kembali Deicide. Pada tahun 2011, ia meninggalkan Deicide. 

Santolla juga seorang instruktur gitar di sekitar Tampa. Murid-muridnya antara lain gitaris Nocturnus Mike Davis dan John Li dari Orde Ennead.

Dia juga memainkan gitar di album debut Deathembers ''Going Postal '' lagu urutan 9 ''Hailing Down'' 

Pada 2013 Ralph Santolla menjadi anggota dari band thrash metal Toxik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...