Laman

Rabu, 02 Desember 2015

TREY AZAGTHOTH



Terlahir dengan nama George Michel Emmanuel III pada 26 Maret 1965 di Bellingham, Washington, Amerika Serikat. Dia terkenal sebagai anggota pendiri dan gitaris band death metal asal Florida, MORBID ANGEL.

George tumbuh di Tampa, Florida. Dia mulai bermain gitar pada usia 16, saat dia menerima gitar pertamanya, B.C. Rich Ironbird. Dia kemudian membeli beberapa pedal efek, termasuk Morley Wah.

Pada 1982 George memnbentuk band pertamanya bernama Ice dengan teman SMUnya Mike Browning dan memainkan lagu-lagu dari Black Sabbath dan Iron Maiden.



Setelah lulus pada 1983 George membentuk band keduanya dengan nama Heretic dan mulai menulis lagu pertamanya. Band itu kemudian berganti nama menjadi Morbid Angel dan George mengadopsi nama Trey Azagthoth. Nama Trey merujuk kepada komponen nama III (ketiga) dan Azagthoth adalah tokoh fiksi dari mitos Cthulhu dan cerita Dream Cycle. Secara musik dan lirik, Trey banyak mengambil inspirasi dari literature H.P. Lovecraft tapi juga dari video game seperti Quake III atau Doom dan anime seperti Sailor Moon. Selama bertahun-tahun dan perubahan beberapa line-up Trey tetap sebagai anggota dan penulis lagu utama band yang tidak tergantikan.

Pada akhir 1990 dan awal 2000 Trey merekam beberapa lagu demo dengan Mike David dari Nocturnus untuk sebuah proyek musik instrumental. Ide tersebut kemudian dibatalkan oleh Trey.


Saat dia mulai bermain gitar, Trey pertama kali mempelajari riff heavy metal klasik dari band seperti Black Sabbath atau Judas Priest dan kemudian membentuk gayanya sendiri. Dia menyebut Wolfgang Amadeus Mozart, Jimi Hendrix, Tony Iommy. Eddie Van Halen, Michael Schenker dan Randy Rhoads sebagai pengaruh dan isnpirasi yang besar pada musiknya. Permainannya mencakup penggunaan whammy bar, finger tappig yang kompleks, penggunaan ekstensif dari pedal Morley Wah dan efek lainnya, dan gitar solo melengking yang mempunyai tone yang berbeda, penggemar beraggapan itu adalah sound khas Trey. Dalam sebuah wawancara Trey menggambarkan teknik solonya sebagai berikut :

“Itu telah menjadi sebuah evolusi, dimulai dengan pengenalan dan hubungan dengan aliran murni dari musik selama saya tumbuh. Saya pikir bahwa teknik yang saya pakai disebut dengan Visualisasi Kreatif: menggunakan pikiran dan imajinasi saya untuk mengakses tempat yang agak dalam dalam diri saya, untuk membuka diri saya dan memperbolehkan diri saya untuk bergerak oleh getaran yang keluar dari pengeras suara-tidak berpikir dengan notasi dan kunci tapi lebih kearah mengendarai ombak.”

Koleksi beberapa gitar solonya yang terkenal dari album keenam Morbid Angel, Formulas Fatal to the Flesh, terdapat di rekaman B-side berjudul Love Of Lava yang kemudian ditaruh di disk kedua pada album Morbid Angel kedelapan, Heretic. Decibel Magazine meletakkan dia di No. 1 pada daftar mereka, 20 gitaris death metal terbaik, dan dia berada di No. 7 pada buku milik Joel McIver pada 2009, The 100 Greatest Metal Guitarists.

Trey memainkan gitar 6 dan 7 senar yang bervariasi dari merk berbeda. Mereka semua dilengkapi dengan floating bridge dan Dimarzio pixkup. Gitar 6 senar cenderung berbentuk eksplorer, model V atau X dimana yang 7 senar adalah model Ibanez superstrats. Gitar-gitarnya mempunyai standar D# dan A#. Dia saat ini disokong oleh Dean guitar tapi juga memainkan B.C. Rich, Ibanez dan Jackson. Koleksi gitarnya, baik dulu maupun saat ini, terdiri dari model-model berikut ini :
  • B.C. Rich Ironbird
  • Charvel 375XL
  • Charvel Explorer
  • Charvel Star
  • Dean V X-Core
  • Dean Astro-X
  • Hamer Flying V
  • Gibson Flying V
  • Ibanez RG7
  • Ibanez UV7BK
  • Ibanez RG550
  • Jackson Warrior
  • Washburn RR
Untuk penggunaan ampli Trey memakai Marshall seperti JCM 800 dan 900 dan 4 x 12” cabinet. Dia menggunakan pedal distorsi ProCo Rat atau unit rak untuk mendorong signal overdrive-nya. Lebih jauh, Trey menggunakan sejumlah unit efek untuk suara lead-nya seperti TC Electronics G Major Processor, Morley Bad Horsie MXR Phase 90, Locobox Flanger. Di masa lalu, Trey dikenal dengan menggunakan prosesor Eventide.

Ketertarikan Trey diluar musik adalah anime, video game, senjata api, seni beladiri, okult dan spiritual. Pertunjukkan favoritnya adalah Sailor Moon dan Gundan dan video game favoritnya adalah Doom dan seri Quake, Castlevania, Street Fighter, Devil May Cry, Legacy Of Kain dan Metal Gear Solid. Diantara penulisan dan rekaman album 2003, Heretic, George menciptakan level zdoom bernama “Chambers of Dis. Level ini ada di laman Myspace pribadinya dan dapat ditemukan di laman Morbid Angel.

Diskografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...