Laman

Selasa, 18 Juni 2019

JEFF RICH


Dilahirkan pada 8 Juni 1953 di Hackney, London adalah drummer rock Inggris, paling dikenal sebagai mantan drummer untuk band Status Quo. Dia bersekolah di Hackney di Upton House Comprehensive, dan sementara di sana dia muncul di opera Tosca di Royal Opera House, Covent Garden.
 
Dia membantu Def Leppard pada Agustus 1986 dan bermain bersama Rick Allen yang kehilangan lengan kirinya dalam kecelakaan mobil pada Desember 1984. Namun, selama tur mini pemanasan milik Def Leppard di Irlandia, Rich melewatkan satu pertunjukan, dan anggota band yang lainnya menyadari Allen bisa bermain drum sendirian.


Rich bermain dengan Stretch, Judie Tzuke dan Climax Blues Band sebelum bergabung dengan Status Quo, di mana pada akhir 1985 ia menggantikan Pete Kircher pada drum. Pada April 2000, Rich mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Status Quo setelah 15 tahun dalam grup, karena kelelahan dan komitmen keluarga. Dia digantikan pada drum oleh Matt Letley.



Selama waktunya dengan Status Quo, Rich menggunakan simbal Paiste dan drum Premier, dengan drum bass Tama 22". Hingga tur Under the Influence pada tahun 1999, Rich memiliki simbalnya yang bebas melayang dari kerangka baja, yang dicatat oleh penggemar sepertinya dia sedang 'bermain drum dalam sebuah kandang'.



Setelah meninggalkan Status Quo, ia mulai berkeliling sekolah di seluruh Inggris memberikan masterclass dalam drum dan perkusi, yang ia lanjutkan hari ini. Dia memperkirakan bahwa dia diberikan 6.500 masterclass terpisah di seluruh negeri. Rich juga bermain untuk 'Stealer', sebuah band penghormatan untuk Free.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...