Laman

Selasa, 18 Juni 2019

ERIC KRETZ


Dilahirkan pada 7 Juni 1966 adalah seorang musisi dan produser Amerika, paling dikenal sebagai drummer untuk Stone Temple Pilots. Dia adalah keturunan Jerman. 

Dia juga bermain untuk Talk Show dan Spiralarms. Eric, yang lahir di San Jose, California, menghadiri dan lulus dari Willow Glen High School di San Jose pada tahun 1984. Saat ini ia memiliki dan mengoperasikan Bomb Shelter Studio di Los Angeles. Ketika berada di STP, Kretz agak tidak menonjolkan diri tetapi masih berkontribusi pada penulisan lagu milik band, terutama menulis musik untuk hit 1996 milik band "Trippin' on a Hole in a Paper Heart."



Bersamaan dengan vokalis Scott Weiland, Kretz juga menulis lirik lagu hit "Plush" pemenang Grammy Award dari Core debut 1992 milik STP. Kretz telah bekerja dengan beberapa artis terkenal, terutama untuk merekam dan pencampuran rekaman langsung untuk The Henry Rollins Show dari lagu-lagu oleh seniman seperti Thom Yorke, Ben Harper, Damian Marley, Slayer, Jurassic 5, Death Cab for Cutie, dan banyak lagi. 


Kretz mengutip John Bonham, Bill Bruford dan Neil Peart sebagai penabuh drum yang paling mempengaruhinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...