Laman

Jumat, 30 Agustus 2019

DAVE HLUBEK


Dilahirkan dengan nama David Lawrence Hlubek (/ˈluː bɛk/LOO-bek) pada 28 Agustus 1951 adalah gitaris utama dan anggota pendiri band southern rock Molly Hatchet.

Dilahirkan di Jacksonville, Florida. Pada usia 5 atau 6, Hlubek pindah bersama keluarganya ke pangkalan angkatan laut di Oahu, Hawaii, tempat ia bersekolah di Sekolah Dasar Waikiki. Dari sana, ayah Hlubek dipindahkan dan keluarganya pindah ke Sunnyvale, California, lalu ke Mountain View, dan akhirnya menetap di San Jose, sebelum pindah kembali ke Jacksonville, Florida, pada tahun 1965. Di sana ia bersekolah dan lulus dari Forrest High School.

Hlubek mendirikan band Molly Hatchet pada tahun 1971. Vokalis Danny Joe Brown bergabung pada tahun 1974, dan Duane Roland, gitaris Steve Holland dan bassis Banner Thomas bergabung pada tahun 1974, dan Bruce Crump pada tahun 1976 menggantikan drummer asli dan teman masa kecil Freddie Bianco. Hlubek juga vokalis asli ketika mereka mulai, serta menjadi penulis lagu paling produktif band; menulis atau ikut menulis sebagian besar lagu grup, termasuk yang paling terkenal, "Flirtin' with Disaster". Ketika mereka akhirnya menandatangani kontrak rekaman mereka dengan Epic Records, mereka menerima bantuan dan saran dari vokalis Lynyrd Skynyrd, Ronnie Van Zant, yang pada awalnya seharusnya memproduksi album pertama mereka tetapi terbunuh dalam kecelakaan pesawat pada tahun 1977. Sementara kebanyakan orang menandai Molly Hatchet sebagai "Southern Rock," Hlubek mengakui itu hanya karena lokasinya. Dia menganggap Molly Hatchet, bersama dengan Blackfoot, untuk benar-benar menjadi band heavy metal dari Selatan. Bahkan, dia juga mengatakan bahwa, meskipun sulit untuk dibicarakan, itu adalah kematian Lynyrd Skynyrd, yang berada di puncak dunia pada waktu itu, yang membuka pintu bagi Molly Hatchet.


Pada tahun 1987, Hlubek digantikan oleh gitaris Bobby Ingram. Hlubek, dengan pengakuannya sendiri, "tak tertahankan" karena terbebani status bintang rock dan penyalahgunaan zat, meninggalkan band. "Aku punya masalah kokain yang menghebohkan". Hlubek kemudian menemukan dirinya terpuruk dan menganggur. Teman dekatnya, Mazz, memindahkannya dari Jacksonville ke Port St. Lucie, Florida, menawarkan dukungan moral kepadanya. Bertindak sebagai manajer pribadi Hlubek, Mazz menegosiasikan sesi rekaman dan pertunjukan dan menciptakan band-band yang menampilkan Hlubek. Ini termasuk: Hlubek & Friends, Southern Jam Band, dan Southern Rock Legends (dengan yang terakhir termasuk mantan anggota Lynyrd Skynyrd dan Blackfoot). Setelah mendapatkan hidupnya kembali, Hlubek juga bekerja dengan band-band lain termasuk Dixie Allstars, berganti nama menjadi Southern Rock Allstars yang ia dirikan bersama dengan drummer Blackfoot Jakson Spires. Pada tahun 2003, ia bergabung dengan mantan gitaris Lynyrd Skynyrd, Mike Estes, drummer Kurt Pietro dan musisi Finlandia Pontus J. Back, ketika Estes dan Back mendirikan band Skinny Molly. Pada Januari 2005, Hlubek bergabung kembali dengan Molly Hatchet. Karena masalah kesehatan, David Hlubek melambat dengan tur dan terbang. David Hlubek menghabiskan waktu luang ini dengan mengerjakan sejarah musiknya dengan seorang penulis hantu. Buku ini dijadwalkan akan dirilis pertengahan November 2018. Dia masih menjadi anggota aktif yang merekam dan bermain ketika dia bisa, sampai kematiannya pada 2 September 2017.

Dave Hlubek memiliki tujuh album dengan penjualan emas dan platinum dengan total penjualan sekitar $24 juta. Sebelum kematiannya, Hlubek menghabiskan banyak waktu untuk merekam hidupnya dengan niat menyediakan buku untuk putra-putranya. 

Hlubek meninggal karena serangan jantung pada 2 September 2017 pada usia 66 tahun. Dia meninggalkan dua orang putra, Kyle dan Aaron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...