Laman

Rabu, 15 Mei 2019

ALEX MASI


Dilahirkan pada 14 Mei 1969 di Venesia, Italia dan belajar di Conservatory of Music di Verona. Dia membentuk band heavy rock Dark Lord pada tahun 1984 dan merekam dua EP dengan mereka. Pada awal 1980-an, Masi pindah sebentar ke London, di mana ia bermain dengan beberapa musisi di kancah NWOBHM.

Dengan Dark Lord ia melakukan tur sebagai pembuka untuk beberapa band besar dari periode ini sampai 1986, ketika ia diundang oleh Metal Blade Records untuk pindah ke Los Angeles dan bergabung dengan band Sound Barrier. Dia kemudian mendirikan bandnya sendiri, yang diberi nama Masi. Album pertama dengan nama MASI berjudul "Fire in the Rain" dan itu menampilkan single "Fire in the Rain". Album kedua yang lebih sukses dengan nama MASI berjudul "Downtown Dreamers" itu menampilkan hit single "God Promised a Paradise" yang berada di Rotasi Berat di MTV selama beberapa bulan dan masih diputar pada VH1 Klasik. Album solo pertamanya adalah Attack of the Neon Shark, yang menerima nominasi Grammy untuk Best Instrumental Rock Album. Album solo kedua berjudul Vertical Invader, dan hanya menampilkan Masi bersama drummer John Macaluso. 
 

Pada tahun 1998 Masi menerbitkan album pertama dari trilogi sukses yang didedikasikan untuk tiga musisi klasik paling terkenal dalam sejarah, berjudul In the Name of Bach. Ini diikuti oleh In the Nam Mozart dan In the Name of Beethoven . Sekitar waktu yang sama ia merilis album Masi terakhirnya, Eternal Struggle. Pada tahun 2006 ia menerbitkan album solo Late Nights at Desert Rimrock. 2011 memperlihatkan rilisan album instrumental solo pertama yang menampilkan elemen electronica yang terkait dengan kerja gitar yang intens, album "Theory of Everything" dirilis melalui Lion Music dan menampilkan single "Ladies of the House". Kemudian, pada tahun 2103 album kedua menampilkan pengaruh electronica berat berjudul "Danger Zone" dirilis melalui Grooveyard Records. 
 

Juga sangat relevan dalam produksi Alex Masi adalah dua album yang dirilis di bawah nama MCM, menampilkan John Macaluso pada drum dan almarhum Randy Coven pada bass. Album pertama berjudul "Ritual Factory" direkam dan dirilis setelah tur sukses di Amerika Tengah sementara rilisan berikutnya "! 900 Hard Times" direkam secara langsung selama pertunjukan di AS dan Eropa.

Alex Masi telah berkolaborasi di studio dan langsung dengan: Chris Aable, Carmine Appice, Allan Holdsworth, John Macaluso, Randy Coven, Ray Gillen, Claude King, Steve Bailey, Frankie Banali, Shawn Lane, Joseph Williams, Robin McCauley, Ken Templin, Rudy Sarzo, Jeff Pilson, Briam McDonald, Jeff Scott Soto, Mark Gratis, Mark Boals dll.

Alex Masi tinggal dan bekerja di Los Angeles, California.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...