Laman

Senin, 15 April 2019

RANDY PIPER


Dilahirkan dengan nama William Randall Piper pada 13 April 1953 di San Antonio, Texas,AS adalah gitaris dan penulis lagu rock Amerika, yang dikenal sebagai co-founder dan gitaris asli dari band W.A.S.P.

Piper tumbuh mendengarkan rekaman Elvis Presley dan menonton setiap film Presley saat itu. Terinspirasi oleh pahlawannya, Piper mulai bermain gitar akustik pada usia 10 tahun. Saat masih di sekolah menengah, Piper membuka toko kaset di Long Beach, California, yang diberi nama "Wheatstone Bridge". Pada tahun 1978, Piper membuka ruang latihan dan rekaman yang diberi nama Magnum Opus Studios di Buena Park, California.

Pada 1978, Piper bertemu dengan musisi lokal lain bernama Blackie Lawless di Starwood di Hollywood Barat. Keduanya menjadi teman dan mulai merekam demo di Magnum Opus Studio milik Piper. Joey Palemo (bass) dan Jimi Image (drum) ditambahkan dan band Sister dibentuk. Lawless kemudian mengubah nama band menjadi Circus Circus, diduga setelah menghadiri beberapa pertunjukan oleh Ringling Bros. and Barnum & Bailey Circus. 
 

Circus Circus berevolusi menjadi W.A.S.P. pada tahun 1982. Pertunjukan live band ini memasukkan simbol-simbol terbakar, penyangga mic yang terbuat dari rantai besar, dan gadis-gadis menari di kandang. Salah satu tata panggung paling terkenal menampilkan ilusi dari tikus hidup dimasukkan langsung ke penggiling daging, sementara band melemparkan hamburger mentah dan hati ayam ke penonton. Kelompok-kelompok hak hewan dengan cepat tersinggung. 
 

Pada akhir 1985, setelah perilisan album kedua W.A.S.P., Piper memutuskan untuk meninggalkan band. Dia kemudian membentuk band Animal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...