Laman

Sabtu, 30 Maret 2019

REN HAWKEY


Dilahirkan dengan nama Renn McDonnell Hawkey pada 29 Maret 1974 adalah musisi, penulis lagu, produser film, dan aktor Amerika. Dia memainkan synthesizer untuk band metal Deadsy, tampil di album debut self-titled mereka (1996) dan rilisan berikutnya Commencement (2002) dan Phantasmagore (2006).
 
Pada 2011, Hawkey berperan sebagai sutradara dan produser musik di film debut sutradara istrinya Vera Farmiga, Higher Ground, dan pada 2017, ia menjadi produser film dokumenter Unspoken. Pada 2015, ia memiliki peran yang berulang sebagai Paul Koretsky dalam seri A&EThe Returned.

Hawkey lahir di New York City, dan dibesarkan di Ossining, New York. Ia adalah anak ketiga dari lima bersaudara yang lahir dari Penelope "Penny" (née Sharp), seorang eksekutif periklanan yang menulis iklan Coca-Cola yang terkenal "Hey Kid, Catch!", dan William Stevenson "Bill" Hawkey, yang juga bekerja di bidang periklanan. Orang tuanya sekarang memiliki dan mengoperasikan Sundial Farm, sebuah pembibitan tanaman di Ossining. Hawkey memiliki empat saudara kandung penuh: Adam, seorang komposer film dan pewarna, Robin, seorang chiropractor, Timothy, seorang direktur pemasaran, dan Molly, seorang aktris dan komedian. Ia juga memiliki dua saudara tiri dari pihak ayah dari pernikahan pertama ayahnya: William, seorang kepala sekolah dari The Pennington School, dan Elisabeth, seorang koki perusahaan.

Hawkey bersekolah di Hyde School di Maine, di mana ia bertemu dengan calon anggota band Elijah Blue Allman, dan kemudian menghabiskan satu semester belajar di Sarah Lawrence College. Selama masa kecilnya, ia memainkan piano dan cello. 
 

Hawkey adalah anggota ketiga yang bergabung dengan Deadsy setelah pentolan Elijah Blue Allman mengirimnya synth Juno-106 dan demo tape yang dibuat oleh Allman dan drummer Alec Puro. Setiap anggota band mewakili warna dan "entitas", dengan Hawkey masing-masing menjadi kuning dan sains dan obat-obatan. Para anggota juga memiliki penampilan unik mereka sendiri; Hawkey akan berpakaian scrub medis. Pada 1 Agustus 1996, Deadsy merilis album debut self-titled mereka di label musik Sire Records. Pada tahun 1999, Deadsy mendapat perhatian dari label dan musisi terkenal, dengan pertunjukan pertama mereka di The Viper Room menarik anggota Limp Bizkit, Orgy, Sugar Ray, dan Thirty Seconds to Mars.

Album studio kedua band ini, Commencement, dirilis pada 14 Mei 2002, dan merupakan rekaman debut mereka yang dirilis pada label musik besar setelah masuk ke Elementree Records milik Jonathan Davis, sebuah divisi dari DreamWorks Records. Selain memainkan synthesizer pada Commencement, Hawkey juga memprogram dan memainkan gitar di sejumlah trek. Band ini kemudian merilis video musik pertama mereka, untuk lagu "The Key to Gramercy Park", dengan Davis menyediakan vokal tamu di trek dan Fred Durst mengarahkan. Pada tahun yang sama, Deadsy diundang oleh Korn untuk bergabung dengan Family Values Tour, bersama dengan Puddle of Mudd, Stone Temple Pilots, dan Linkin Park.

Pada tahun 2002, Hawkey juga bekerja dengan Thirty Seconds to Mars di album debut self-titled mereka, memainkan synthesizer pada lagu "Capricorn (A Brand New Name)". Deadsy meninggalkan DreamWorks pada tahun 2004, mengutip penjualannya ke Interscope Records sebagai salah satu alasannya. Pada tahun 2006, Deadsy diminta untuk kembali bergabung dengan Korn dan penampil utama lainnya Deftones pada Family Values Tour 2006. Band ini merilis album studio ketiga mereka, Phantasmagore, pada 22 Agustus 2006, melalui Immortal Records. Album ini pada akhirnya akan menandai penampilan terakhir Hawkey sebagai bagian dari Deadsy. Band ini absen pada April 2007, setelah itu Hawkey memulai karier di bidang pertukangan. Pada 2011, Hawkey menjabat sebagai direktur musik untuk debut sutradara istrinya Higher Ground.

Pada November 2018, Deadsy mereformasi dan memainkan pertunjukan di Penjara Negara San Quentin bersama Queens of the Stone Age. Mereka diharapkan untuk merilis album studio keempat mereka pada tahun 2019.

Sebelum menjadi produser film, Hawkey memiliki peran cameo sebagai musisi dalam film komedi musikalThe Singing Detective (2003). Sebagai produser film, Hawkey telah menggarap film drama Higher Ground (2011), yang disutradarai oleh istrinya Vera Farmiga, di mana ia juga merupakan pemain tambahan yang tidak terakreditasi dan tidak disebutkan namanya. Pada tahun 2015, ia muncul dalam episode pertama, ketujuh, dan kedelapan dari serial drama supernatural A&E yang diproduksi Carlton Cuse,The Returned dalam peran pendukung Paul Koretsky, seorang ayah yang berduka atas kematian putranya dalam kecelakaan bus yang fatal. Ia menjabat sebagai produser eksekutif di film dokumenter Unspoken (2017).

Pada tahun 2004, Hawkey mulai berkencan dengan aktris Vera Farmiga setelah diperkenalkan oleh teman bersama Allen Hughes di set Touching Evil. Pasangan ini menikah dalam upacara pribadi pada 13 September 2008, ketika Farmiga hamil lima bulan dengan anak pertama mereka. Putra mereka, Fynn McDonnell Hawkey, lahir pada 13 Januari 2009 di Rhinebeck, New York. Diumumkan pada bulan April 2010 bahwa Hawkey dan Farmiga mengharapkan anak kedua mereka. Farmiga melahirkan seorang anak perempuan, Gytta Lubov Hawkey, pada 4 November 2010. Keluarga itu membagi waktu mereka di antara rumah-rumah di New York City dan Vancouver. Melalui pernikahannya dengan Farmiga, ipar Hawkey adalah aktris Taissa Farmiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...