Laman

Senin, 04 Maret 2019

TOBIAS FORGE



Dilahirkan dengan nama Tobias Jens Forge ([tʊˈbiːɑs ˈfɔrgɛ], too-BEE-us FOR -geh, pada 3 Maret 1981 di Linkoping, Swedia adalah penyanyi, musisi, dan penulis lagu Swedia. Dia adalah pemimpin band rock bertopeng Ghost, tampil live sebagai vokalis mereka di bawah nama panggung Papa Emeritus dan Cardinal Copia. Identitasnya sebagai vokalis Ghost hanya dikonfirmasi pada tahun 2017, setelah gugatan oleh mantan anggota band. Sebelum menemukan kesuksesan di Ghost, Forge berada di beberapa band lain termasuk Repugnant dan Crashdïet dengan nama Mary Goore.

Forge adalah anggota band Superior di bawah nama panggung Leviathan pada tahun 1996. Forge telah mengepalai band death metal yang berbasis di Stockholm, Repugnant sejak 1998, dengan nama panggung Mary Goore. Mereka merekam satu-satunya album studio mereka Epitome of Darkness pada tahun 2002, tetapi dibiarkan tidak dirilis ketika band ini bubar pada tahun 2004, hanya diterbitkan pada tahun 2006. Antara tahun 2000 dan 2002, Forge juga gitaris untuk band glam metal Crashdïet di bawah nama Mary Goore. Di beberapa titik ia juga bermain gitar untuk band punk rock Onkel Kånkel. Repugnant bersatu kembali untuk festival Hell's Pleasure pada tahun 2010. 


Dari 2002 hingga 2008, Forge adalah vokalis dan gitaris dari band pop rock Subvision. Kelompok ini juga menampilkan anggota Ghost masa depan Martin Persner dan Gustaf Lindström masing-masing pada gitar dan bass. Mereka merilis dua EP dan satu album, So Far So Noir pada 2006, sebelum bubar.

Forge, Persner dan Simon Söderberg, anggota Ghost lain di masa depan, juga anggota band rock alternatif berbasis Linköping Magna Carta Cartel (atau MCC) dari 2006 hingga 2010. Ia bermain gitar dan bass dengan Persner dan Söderberg keduanya memainkan gitar dan menyanyi. Band ini absen ketika ketiganya mulai fokus pada Ghost. Setelah meninggalkan Ghost pada Juli 2016, Persner mereformasi Magna Carta Cartel. 


Forge telah menjadi penulis lagu utama dan pemimpin bisnis band Ghost sejak 2006, sebuah proyek dan peran yang berkontribusi pada peningkatan yang signifikan dalam ketenaran dan popularitasnya, setelah bertahun-tahun terlibat dalam aksi bawah tanah lainnya. Selama pertunjukan live dengan band, ia tampil sebagai penyanyi, awalnya dengan nama panggung Papa Emeritus, seorang anti-paus setan, dan sekarang Kardinal Copia. Peter Hällje, mantan anggota anggota band dari Martin Persner, mengklaim bahwa ia mendesain karakter Papa Emeritus pada tahun 2005, sebelum pembentukan Ghost. Hällje tidak pernah tampil sebagai Papa Emeritus dan setuju dengan Persner untuk membiarkannya menggunakan karakter untuk band barunya. Untuk materi rekaman, Forge tampaknya juga memainkan sebagian besar instrumen lain selain vokal. Sebagai contoh, ia mengatakan album debut mereka 2010 Opus Eponymous direkam dengan drummer sesi dan tidak ada yang lain.

Selama sebuah konser di kota kelahiran band di Linköping, Swedia pada 2012, Papa Emeritus seolah-olah pensiun dan digantikan oleh vokalis baru, Papa Emeritus II (yang benar-benar Forge dalam kostum lain). Album kedua band ini Infestissumam dirilis pada 2013. Karena perselisihan hukum atas nama band, mereka dipaksa untuk merilis album sebagai Ghost BC di Amerika Serikat. Untuk album ini serta EP If You Have Ghost (2013) berikutnya, Forge tampil sebagai Papa Emeritus II. Pada 2015, Papa Emeritus III diperkenalkan bertepatan dengan rilis Meliora . Papa Emeritus III pensiun pada akhir Popestar 2016-2017 milik Ghost (secara fisik terseret di panggung pada akhir pertunjukan terakhir), dan karakter baru, Papa Emeritus Zero (sekarang dikenal sebagai Papa Nihil), diperkenalkan segera sesudahnya. Untuk album keempat band ini, Prequelle 2018, Forge mengadopsi persona baru lainnya, Cardinal Copia.

Meskipun anonimitas menjadi salah satu tema terbesar Ghost, identitas Forge sebagai Papa Emeritus terungkap menyusul gugatan pada bulan April 2017 oleh mantan anggota Ghost atas sengketa royalti. Mereka juga mengklaim bahwa ia berusaha mengubah Ghost "dari sebuah band menjadi proyek solo dengan musisi yang disewa" dengan cara "curang dan tidak tahu malu". Forge telah membantah ini, mengklaim bahwa Ghost "selalu semacam ... Saya kira band Bathory, di mana ada orang-orang yang bermain live, dan orang-orang yang bermain live tidak selalu sama dengan yang dimainkan pada rekeman." Forge mengklaim bahwa "tidak ada kemitraan hukum" yang pernah ada antara anggota lain dan dirinya sendiri; mereka dibayar dengan gaji tetap untuk melakukan dan mengeksekusi citra band saat ia diperintahkan sebagai "musisi untuk dipekerjakan."

Forge, sebagai Papa Emeritus III, muncul sebagai tamu di versi eksklusif vinyl dari "House of Doom" milik Candlemass rilisan Mei 2018. Sebagai Cardinal Copia, ia bergabung dengan anggota Candlemass dan Vargas dan Lagola untuk pertunjukan langsung dari "Enter Sandman" di depan Raja Carl XVI Gustaf of Swedia dan Ratu Silvia dari Swedia selama upacara 14 Juni 2018 untuk menghormati Metallica dengan Polar Music Prize. Cardinal Copia juga tampil di lagu "I'm Not Afraid" dari album milik Emigrate rilisan November 2018, A Million Degrees. 


Forge menikah dengan Giulia Serra dan merupakan ayah dari anak kembar. Saudaranya, Sebastian, yang berusia tiga belas tahun lebih tua darinya, memiliki pengaruh besar pada Tobias dan memperkenalkannya pada film dan musik seperti Siouxsie and the Banshees, Kim Wilde, Rainbow, Kiss, dan Mötley Crüe pada usia yang sangat muda. Sebastian meninggal karena penyakit jantung pada 12 Maret 2010, pada hari yang sama ketika Ghost merilis lagu demo pertama mereka secara online. Sebastian juga seorang penulis penerbitan.

Forge menyatakan bahwa sebagai remaja dia "tidak diragukan lagi [melemparkan] tangan saya ke tangan Setan." Dia mengutip ibu tiri yang keras, keterasingan yang dia rasakan di rumahnya, dan guru sekolah agama yang bahkan lebih keras karena membuatnya berlari "lebih dulu ke tangan iblis."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...