Laman

Minggu, 03 November 2019

KRZYSZTOF RACZKOWSKI



Dilahirkan pada 29 Oktober 1970 di Kętrzyn, Polandia, juga dikenal sebagai Docent atau Doc, adalah seorang drummer Polandia, paling dikenal sebagai anggota dari band-band death metal Polandia Vader (1988–2005) dan Dies Irae. Dia juga muncul sebagai seorang bintang tamu atau musisi sementara di Sweet Noise, Hunter, Slashing Death, Unborn, Moon, dan Overdub Trio.


Dalam beberapa tahun terakhir hidupnya, Krzysztof Raczkowski menderita masalah alkohol serius.

Awalnya, sesi drum untuk album milik Vader, The Beast yang bertempat di Hertz Studio di Białystok pada Februari 2004, namun, Raczkowski jatuh dari tangga, menyebabkan cedera lengan dan kaki. Karena kecelakaan itu, sesi studio ditunda. Akhirnya, band ini memutuskan untuk mempekerjakan drummer Vesania Dariusz "Daray" Brzozowski sebagai seorang musisi sesi. Piotr "Peter" Wiwczarek berbicara tentang kecelakaan saat mengerjakan album, mengatakan:


Faktor yang cukup penting adalah The Beast adalah album pertama tanpa Doc yang memainkan drum. Percayalah, jika Doc sudah ada dalam rekaman (dan dia seharusnya ada, karena kami sudah mulai merekam ketika dia jatuh dan patah tangannya, pada dasarnya karena dia mabuk, yang merupakan salah satu alasan kami memutuskan dia harus berhenti dari band), itu tidak akan menjadi sebuah drama besar di sekitarnya. Pertama, saya mencoba membuat The Beast lebih melodik dibandingkan dengan album sebelumnya, Revelations. Dan kemudian kami memiliki seorang pemain baru (Daray) menggantikan satu orang paling penting di band (Doc), yang menciptakan Vader dan lagu-lagunya sejak awal.”


Pada Maret 2005, Krzysztof Raczkowski secara resmi meninggalkan Vader. Piotr Wiwczarek mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi di situs web mereka:


Doc cukup keras berusaha 'melawan' kelemahannya, yang merupakan masalah bagi kami semua. Akhirnya dia tidak menang dalam pertempuran itu ... Secara keseluruhan, dia berusaha ... Vader hari ini bukan hanya sebuah persahabatan lagi - ini hidup kami dengan pasukan manusia yang terlibat dalam musik, rilisan dan, terutama, penggemar yang menunggu untuk pertunjukan atau album baru ... Ini adalah tanggung jawab yang tinggi, tidak terlalu banyak yang tahu. Jika seseorang, bahkan yang paling berbakat, tidak tahan - [dia] harus pergi ... Itu juga keputusan Doc.
Maurycy Stefanowicz , gitaris band, menyebutkan masalah Krzysztof dengan alkohol dalam sebuah wawancara pada April 2005.


Masalah alkohol Doc akhirnya menyebabkan dia meninggal secara tak terduga karena gagal jantung pada 18 Agustus 2005. Dia berusia 34 tahun saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...