Laman

Jumat, 01 Januari 2016

VICTOR SMOLSKI




Dilahirkan dengan nama lengkap Victor Dmitrievich Smolski pada 1 Februari 1969 di Minsk, Belarusia, adalah musisi, komposer dan multi-instrumentalis Belarusia. Dia adalah anggota konstan band heavy metal Jerman Rage sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2015.

Anak profesor Dmitry Smolski, seorang komposer musik simfoni, Victor berusia enam tahun ketika ia mulai belajar piano, cello dan kemudian gitar. Smolski dianugerahi diploma pada permainan gitar rock dan jazz serta pada komposisi dan aransemen musik. Kerja profesional pertamanya adalah bermain dengan band folk terkenal Belarusia Pesniary ketika ia berusia 14 tahun.
 
Pada tahun 1988 ia mendirikan band Inspector dan mereka melakukan tur menempuh Jerman untuk pertama kalinya. Frank Bornemann sangat tertarik band dan menawarkan kontrak untuk Inspector. Karena masalah visa, tur menjadi rumit, tetapi bahkan kemudian Inspector memainkan banyak pertunjukan di Jerman. Pada tahun 1993 mereka merilis CD mereka, Russian Prayer (ARIS / Ariola).
 
Pada tahun 1993, Smolski memutuskan untuk tinggal di Jerman. Dia bekerja sebagai musisi studio dan memproduksi EPnya Destiny pada tahun 1996.


Pada tahun 1995, Smolski bergabung dengan band progressive metal Mind Odyssey, yang segera mendapatkan sukses. Mereka melakukan berbagai tur Eropa dengan Vicious Rumors dan Savatage dan video mereka untuk Schizophrenia secara teratur ditampilkan di MTV dan VIVA. Di sukses album Mind Odyssey, Nailed To The Shade dan Signs, sebagian besar lagunya diolah oleh Smolski. Ia memainkan semua trek gitar, sitar dan kibord. Selama penataan kedua CD, ia juga bekerja sama dengan Symphonic Orchestra Belarus.
 
Smolski juga bekerja sebagai produser rekaman. Dia bekerja untuk Label B. Mind Records ia menemukan dan memproduseri band-band seperti GB Arts dan Delirious dan juga musisi internasional seperti vokalis Amerika DC Cooper. Dia telah bekerja untuk label seperti BMG, GUN Records, Drakkar dan Ariola Victor.
 
Ayahnya, Dmitry, yakin dengan pekerjaan anaknya. Bersama-sama, mereka menciptakan simfoni untuk gitar listrik dan orkestra klasik, yang mereka tampilkan secara langsung selama tur Eropa pada tahun 1999.


Pada bulan Juni 1999, Smolski menjadi gitaris baru Rage, tampil dengan lineup mereka baru di Wacken Open Air 1999 untuk pertama kalinya. Tur Eropa dan Rusia mengikutinya.
 
Dari Agustus hingga November 2000, album Rage, Welcome To The Other Side direkam di VPS Studios di Hamm. Setengah dari lagu-lagu dalam album digubah oleh Victor, yang juga bertanggung jawab sebagai produser.
 
Pada awal 2000, Smolski membuat komposisi dan memproduseri CD solo pertamanya, yang direkam dalam kerjasama dengan the Belarusian Orchestra dan rekan-rekannya dari Rage. Karya Symphonic ini, berjudul The Heretic berhubungan dengan saat penyihir dibakar di tiang pancang. The Heretic dirilis pada tanggal 19 Juni 2000. Mendapat perhatian oleh pers internasional, bagian dari album luar biasa "Metal Meets Classic" Heretic ini disajikan langsung selama beberapa konser bersama dengan the Belorussian Orchestra pada tahun yang sama.
 
Karena banyak sisi keterlibatannya, perusahaan terkenal seperti Yamaha, Siggi Guitars, Peavey, Thomastik-Infeld dan Cordial menjadi memperhatikan, dan kontrak besarnya pun ditandatangani. Pada Winter NAMM Show; pasar musik terbesar di Amerika, Expo Musik di Dubai dan di banyak pameran musik internasional lainnya, Victor menunjukkan kemampuannya sebagai solois dan juga mewakili perusahaan yang disebutkan sebelumnya.
 
Keberhasilan terbesar Victor dicatat pada tahun 2001, saat lagu "Straight To Hell", disusun oleh Victor untuk album Rage, Welcome To The Other Side yang digunakan untuk soundtrack dari film yang sangat sukses produksi Jerman Der Schuh des Manitu. Sekitar 15 juta penonton sejauh ini menyaksikan  film ini. Pada tahun 2004 lagu yang sama lagi digunakan untuk film lain oleh Michael Bully Herbig berjudul Traumschiff Surprise - Periode 1.
 
Pada tahun 2002, rage memproduksi album mereka berikutnya berjudul Unity. Unity, album metal tingkat pertama, adalah dokumen mengesankan tingkat teknis yang tinggi Victor (gitar, keyboard) dan dua rekannya telah dicapai dalam pekerjaan mereka dengan Rage, sementara mengembangkan kemampuan virtuoso instrumental mereka secara cerdik dalam korset homogen lagu. Sebuah video klip dari lagu "Down", diproduseri oleh sutradara Yankovsky di ibukota Belarus, Minsk, dan ditampilkan pada saluran musik seperti VIVA secara teratur.
 
Pada bulan Oktober 2003, album Rage, Soundchaser dirilis. Sebuah penampilan tamu oleh Andi Deris (Helloween) pada "Falling From Grace" menambah daya tarik bagi lagu ini. Selain banyak konser dan festival di seluruh dunia yang dimainkan Rage, mereka juga tur selama berbulan-bulan bersama-sama dengan Helloween pada akhir tahun 2003.
 
Pada tahun 2004, setelah Sergey Mavrin, gitaris terkenal lainnya meninggalkan proyek Valery Kipelov, Kipelov, Smolski diundang untuk menggantikannya. Dari 2004-2006 Victor bermain di Kipelov, meskipun tidak secara resmi dimasukkan dalam lineup dan disebut sebagai "tamu khusus". Smolski berpartisipasi dalam album Reki Vremën (Rivers Of Time, 2005) dan tur pendukungnya dari Rusia, Ukraina, Belarus dan Israel. Victor juga muncul dalam peran utama dalam video Kipelov untuk "Ya Zdes" ("I Am Here") oleh sutradara Yankovsky (Irreal Pictures), yang sering ditayangkan di MTV Rusia. Pada 25 Mei 2006 Kipelov dan rage melakukan pertunjukan bersama di Moskow, dan Smolski bermain secara langsung untuk kedua band. Pada musim gugur tahun 2006 Victor meninggalkan Kipelov dan berkonsentrasi pada pekerjaannya di Rage.
 
Pada November 2004, CD solo terbarunya Smolski, Majesty & Passion, dirilis oleh Drakkar Classic. Smolski mengaransemen lagu dari "Old Master" Johann Sebastian Bach menjadi beberapa versi yang lebih berat. Bersama dengan rekan seband dari Rage, Peavy Wagner dan Mike Terrana, beberapa musisi internasional terkenal dan the Inspector Symphony Orchestra Victor merekam lagu-lagu tersebut (sehingga album ini diberi kredit sebagai Friends & Symphonic Orchestra). Dua kali, lagu dari album ini dimainkan secara langsung. Pertama di the International Bach Festiavl di Leipzig dan juga di Rock meets Renaissance Festival di Schloss Beck di Bottrop, yang diselenggarakan oleh Uli Jon Roth.

Pada awal tahun 2005, rage mendapat izin untuk menggunakan sebuah adegan dari produksi film sukses Jerman Der Schuh des Manitu, dan Matthias Knézy-Bohm memproduseri klip video untuk lagu "Straight To Hell", yang dikomposisikan oleh Smolski.
 
Pada bulan Agustus 2005, Smolski mempresentasikan Symphony Nr. 9 untuk orkestra dan gitar listrik bersama-sama dengan the Symphonic Orchestra Young Belarus di rumah konser di Gendarmenmarkt di Berlin, yang disusun oleh Victor dan ayahnya.
 
Victor kemudian muncul di tahun album 2006, Speak of the Dead, album 2008 Craved in Stone, album 2010 Strings To a Web dan album 2012, 21.
 
Pada tahun 2007 Victor membuat ulang lagu "In the Picture" dari album Mind Odyssey, Signs bersama dengan Tarja Turunen (mantan Nightwish) pada album Nuclear Blast All-Stars: Into the Light. Album yang sama memasukkan lagu "Inner Sanctuary", yang dimainkan dengan bassis dan vokalis Marco Hietala (Nightwish, Tarot).

Pada bulan Februari 2015, Victor mengumumkan kepergiannya dari band karena perubahan musik dan pribadi. "Kami telah berada dalam arah yang sangat berbeda pada tahun-tahun terakhir, bahwa kami tidak dapat mengidentifikasi situasi band saat ini lagi."


Setelah kepergiannya dari Rage, Smolski telah mengambil alih vokalis wanita dan orkestra klasik dari Lingua Mortis Orchestra (nama ini awalnya disediakan untuk kegiatan klasik Peavy Wagner) untuk membentuk band symphonic metal yang baru, Almanac.


Smolski juga pembalap mobil dan telah bersama berbagai tim balap selama bertahun-tahun.
 
Victor mendapatkan kontrak profesional pertamanya untuk musim balap lengkap di Tim garasi Sport Rusia, dan akan mengambil bagian di Russian Touring Car Championship (RTCC) dengan VW GTI (Mulai Nr. 17).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...