Laman

Jumat, 01 Januari 2016

BIRGIT MUGGENTHALER





Birgit Muggenthaler-Schmack dilahirkan pada 2 Januari 1974 di Munich, Jerman, adalah musisi folk Jerman, melalui penampilannya dengan band folk rock dan grup folk Sava yang menjadi dikenal oleh khalayak lebih luas.  


Birgit Muggenthaler disertifikasi sebagai Ensemble Director di Departemen Klasik, lulusan sarjana arsitek lanskap dan konsultan feng shui. Dia menerima pendidikan klasik di alat musik recorder, piano, flute, bass dan vokal. Dalam berbagai lokakarya di Jerman dan di luar negeri, ia mengabdikan dirinya untuk musik rakyat dan instrumen whistle, bagpipe, Rauschpfeife, shawm dan hurdy-gurdy.


Pada tahun 1997 Muggenthaler bergabung dengan band pada flange, memainkan musik dansa Perancis. Tak lama kemudian, ia ikut mendirikan band folk Faun dan Schandmaul. Sementara Faun dengan instrumen sejarah awal rakyat, kemudian disebut Paganfolk dimainkan, Schandmaul dimaksudkan sebagai folk rock dengan penggunaan gitar elektrik. Pada 2004 Birgit Muggenthaler bekerja lagi dengan anggota Faun, Oliver "Satyr" Pade, dengan nama Sava. Sava telah merilis tiga album dengan musik folk baru. Setelah album pertama Aire (2004) Sava merilis pada bulan November 2008, album kedua Metamorphosis dan pada bulan Mei 2012, album Labyrinth. Sejak Juni 2009, Sava juga sering manggung. Sejak album ketiga Oliver Pade sudah tidak bersama lagi dengan band.


Baru-baru ini Muggenthaler mengunjungi pelatihan 2 tahun "Music of the Middle Ages - Early Music High Scores" di Marc Levon dan Uri Smilansky di akademi Burg Fursteneck. Selain proyek-proyek musiknya dia mengajar bagpipe dan flute. Bersama dengan Ulrike Fritsch menyelenggarakan "praktek" untuk bagpipe, hurdy-gurdy dan akordeon di Agatharied di Upper Bavaria.


Sebelum Schandmaul menghasilkan sembilan album studio dan tiga album live, band ini telah memainkan sekitar 600 pertunjukan.
 
Birgit Muggenthaler menikah, memiliki dua anak (putra dan putri) dan tinggal di Regensburg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...