Laman

Jumat, 01 Januari 2016

ROBERT WESTERHOLT




Dilahirkan pada 2 Januari 1975, di Waddinxveen, South Holland, Belanda, adalah musisi Belanda, yang dikenal sebagai gitaris, vokalis latar dan salah satu pendiri band symphonic metal Within Temptation. Ia juga menulis musik untuk band bersama dengan pasangannya dan vokalis band Sharon den Adel. Dia dulu bekerja di manajemen sumber daya manusia sebelum karirnya dengan Within Temptation.


Pada tahun 1992, Westerholt membentuk band "The Circle" dengan pemain kibord masa depan Within Temptation, Martijn Spierenburg, dan ia mulai menulis musik sendiri. Demo pertama The Circle, berjudul 'Symphony No.1' selesai pada bulan Desember 1992. Pada titik ini, The Circle memiliki line-up lengkap, terdiri dari Westerholt, Martijn, Jeroen Van Veen (bassis Within Temptation), Arjan Groenedijk dan Ernst Van Der Loo, meskipun baik Arjan dan Ernst meninggalkan band beberapa saat kemudian. Dalam album kompilasi 1995 yang dirilis oleh DSFA Records, dua lagu, "Broken Silence" dan "Frozen" oleh The Circle ditampilkan. Segera setelah itu, Westerholt meninggalkan The Circle, dan band ini berganti nama menjadi Voyage. Voyage merilis album mereka satu-satunya 'Embrace' pada tahun 1995, di mana Sharon den Adel berkolaborasi pada lagu "Frozen".

Setelah meninggalkan The Circle, Westerholt mulai menulis lebih banyak musik untuk sebuah proyek musik baru dengan pacarnya, Sharon den Adel. Westerholt mengirim versi demo dari lagu-lagu mereka 'Enter' dan 'Candle' kepada mantan rekan seband Voyage Jeroen Van Veen, yang kemudian meninggalkan Voyage untuk bergabung dengan proyek Westerholt, bersama dengan Michiel Papenhove. Drummer pertama mereka adalah Richard Willemse, yang pergi dan digantikan dengan Dennis Leeflang, dengan siapa Within Temptation merekam demo pertama mereka. Dia segera pergi setelah itu, dan digantikan dengan Ivar de Graaf. Westerholt mengingat bahwa "kami selalu punya sedikit masalah dengan drummer, pergi dan kembali lagi ...". Pada 1997, line-up telah lengkap, dengan Sharon (vokal), Westerholt (gitar dan vokal ), adik Westerholt, Martijn (kibord), Jeroen (bass), Michiel (gitar) dan Ivar (drum). Pada tahun yang sama, Within Temptation menandatangani kontrak dengan DSFA Records dan merilis album debut mereka, Enter.


Pada tahun 1998, ia memiliki bagian kecil bernyanyi sebagai Death (bersama dengan George Oosthoek dari Orphanage) pada opera rock Ayreon "Into the Electric Castle", di mana Sharon den Adel memainkan salah satu karakter utama.

Pada 2011, Westerholt mengundurkan diri dari tur dengan Within Temptation untuk merawat anak-anaknya dengan den Adel. Namun, dia masih anggota rekaman band dan akan fokus pada penulisan lagu dan produksi. Stefan Helleblad, yang telah bekerja di belakang layar dengan band, adalah penggantinya saat manggung.
 
Westerholt dan Sharon den Adel menjadi orang tua untuk Eva Luna pada tanggal 7 Desember 2005 dan Robin Aiden pada 1 Juni 2009. Kelahiran putra mereka, Logan Arwin, diumumkan pada tanggal 31 Maret 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...