Laman

Jumat, 16 Juni 2017

KLIPH SCURLOCK




Dilahirkan pada 16 Juni 1973 dengan nama Clifton Thomas Scurlock di Topeka, Kansas, AS, putra dari Roger W. Scurlock (lahir sekitar 1946) dan Linda Louise Rokey (6 September 1944-17 Juli 1981). Kecintaannya dalam musik terinspirasi oleh ibunya. Linda Scurlock ada di band all-female mariachi pertama, Mariachi Estrella. Dia juga memberi Kliph album the Beatles pertamanya, yang ada di 8-track tape.

Saat dia berusia delapan tahun, ibunya meninggal di Hyatt Regency walkway collapse di Kansas City, dimana dia tampil dengan Mariachi Estrella. Setelah kematiannya, Scurlock tinggal dengan ayahnya. Dia mulai bermain di band sekolahan dan marching band saat kelas 6. Saat dia ada di kelas 11, dia mulai mengeja namanya K-l-i-p-h untuk membedakan dirinya dari murid lainnya yang bernama Cliff. Pengejaan itu menempel dan keluarga dan teman-temannya mengejanya seperti itu.

Pada usia 16 tahun, Scurlock membeli sebuah Ringo Starr series 1964 Ludwig Silver Sparkle Drum Set. Dalam waktu dua minggu, dia bergabung dengan band “asli” pertamanya, Slackjaw, berbasis diluar Lawrence. Saat dia berusia 18 tahun, dia pindah kesana. Dia meninggalkan Slackjaw pada 1993 dan bermain di banyak band lainnya, meliputi Kill Creek, Sleeztax, Panel Door, the Rohypnol Rangers, dan Contortion Horse.


Pada Maret 1999, Scurlock dipekerjakan sebagai seorang roadie untuk the Flaming Lips saat band itu melakukan tur untuk mempromosikan album mereka The Soft Bulletin. Dia bertahan dengan mereka di tur selanjutnya saat mereka bertindak sebagai band pendukung dari Beck pada 2002. Scurlock terpilih untuk memainkan drum di tur itu, untuk memperbolehkan anggota band lainnya, multi-instrumentalis Steven Drozd, untuk memainkan gitar utama. Scurlock kemudian menjadi drumer tur the Flaming Lips maka Drozd dapat terus memainkan gitar dan kibord secara langsung. Pada akhirnya terdapat perbedaan antara the Flaming Lips (Wayne Coyne, Michael Ivins, Drozd) dan the Flaming Lips saat manggung (yang menyertakan Scurlock). Namun, pada saat perilisan album the Flaming Lips Embryonic pada Oktober 2009, Scurlock secara resmi dimasukkan ke dalam anggota penuh dari band. Selain album Embryonic, dia ada di EP “Fight Test” rilisan 2003.

Pada Maret 2014, Scurlock meninggalkan band. Pada Mei, Scurlock mengatakan bahwa dia dipecat karena komentar negatif tentang teman Wayne Coyne Christina Fallin, putri dari gubernur Oklahoma dan pimpinan sebuah band bernama Pink Pony. Fallin dikritik untuk pelecehan bufaya setelah dia memakai sebuah headdress Amerika asli dalam sebuah foto publikasi. Menurut Scurlock, kritikannya pada aksi Fallin membawa konflik dengan Coyne dan pemecatannya. Untuk menanggapi hal itu, Drozd berkata, “Omong kosong tentang Lips/Kliph sudah keterlaluan. Kami berpisah karena perbedaan musik band pada umumnya. Sisanya hanya dibesar-besarkan.”

Scurlock melakukan tur dengan frontman Super Furry Animals Gruff Rhys, sebagai bagian dari band pendukung milik Rhys di tur American Interior pada 2014-2015. Dia juga bermain dengan band Gulp, yang dikomandani oleh bassis SFA Guto Pryce, dan menjadi bagian dari kru panggung SFA selama pertunjukan mereka pada Mei 2015. Menyusul pertunjukan ini, dia kembali ke rumahnya di Lawrence, Kansas, dimana dia sudah tinggal selama bertahun-tahun. Scurlock juga bermain dengan sebuah band bernama The Paris Gun, yang menyertakan Steven Drozd.

Scurlock didukung oleh Alchemy Cymbals.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...