Laman

Rabu, 02 Desember 2015

SHANE EMBURY



Dilahirkan pada 27 November 1967 di Broseley, Shropshire, Inggris, adalah seorang pemain bass berkebangsaan Inggris dan, sejak tahun 1987, menjadi anggota band gridncore/death metal, Napalm Death.





Walaupun bukan anggota pendiri, Embury adalah anggota paling lama yang bercokol di band, menjadi bagian di tur Scum, menggantikan bassis sebelumnya Jim Whitley di tahun 1987. Dia adalah penggemar band ini sebelum bergabung, pertama melihat mereka tampil di sebuah aula di Midlands, The Mermaids pada tahun sebelumnya dan menjadi teman dekat anggota band, terutama Mick Harris. Nicholas Bullen, anggota pendiri band, awalnya meminta Shane untuk bergabung dengan mereka sebelum rekaman B-side dari album debut Scum tapi Shane menolaknya karena rasa grogi, penyesalan terbesarnya.



Sebelum bergabung dengan Napalm Death, Embury bermain drum di band death metal bernama Warhammer dengan Mitch Dickinson. Band ini merilis sebuah demo di tahun 1985 berjudul Abattoir of Death. Embury juga bermain drum di Azagthoth dengan sesama anggota Warhammer, gitaris WayneAston dan bassis Pete Giles. Azagthoth merekam sebuah demo di Rich Bitch Studios di Birmingham berjudul Shredded Flesh.




Embury memiliki sebuah proyek sampingan lama. Dia membentuk band grindcore Unseen Terror dengan Mitch Dickinson, yang juga anggota dari Heresy. Dia membentuk sebuah band industrial metal bernama Blood from the Soul dengan Lou Koller dari Sick of It All asal New York, yang merilis sebuah album single, To Spite The Gland That Breeds, di tahun 1993. Dia berada di sebuah band industrial dengan Mitch Harris dan beberapa anggota Obituary bernama Meathook Seed. Dia juga bagian band unconventional band bernama Malformed Earthborn dengan pemain bass Brutal Truth, dan Lilker, Lock Up dengan Tomas Linberg dari At the Gates, dan Brujeria, sebuah band death metal asal Meksiko.

Embury juga bermain dengan rekan seband di Napalm Death, Danny Herrera, Kevin Sharp dari Brutal Truth, dan Danny Lilker dari Nuclear Assault dan Brutal Truth di band Venomous Concept; dan telah melaukan tur dengan band black metal/grindcore asal UK Anal Nathrakh. Embury juga membentuk proyek musik bernama Absolute Power dengan teman dekat yang juga produser Simon Efemey dan Russ Russell yang dia mulai di tahun 2000, menampilkan Tim “Ripper” Owens pada vokal & Brian Tatler dari Diamond Head pada gitar. Album debut mereka akhirnya dirilis hanya melalui unduhan di label Feto Records milik Shane di tahun 2011.Di karir musiknya yang padat dia juga bermain di album terkini milik Liquid Graveyard dengan frontman dan gitaris Cancer John walker, drummer Nicholas Barker dan Raquel Walker pada vokal, di akhir tahun 2015.



Di tinggal dengan istrinya di Birmingham, West Midlands, dan menyukai buku, film dan komik horor dan fiksi ilmiah. Hingga tahun 2009, kedua lengannya berisi tato antara lain logo Napalm Death dan gambar “Life?” di lengan kirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...