Laman

Jumat, 04 Desember 2015

ALISSA WHITE-GLUZ


Dilahirkan dengan pada 31 Juli 1985 di Montreal, Quebec, Canada (dibaca /əˈliːsə ˈɡlʌz/).

 
White-Gluz lahir di keluarga Yahudi. Kakek-neneknya adalah tahanan di kamp-kamp konsentrasi selama Perang Dunia II dan berhasil melarikan diri. Pengalaman mereka di kamp-kamp itu kemudian mengilhami lagu Arch Enemy, “First Day in Hell”. 


Pada 2004, White-Gluz membentuk The Agonist dengan sesama anggota band Danny Marino dan Chris Kells di Montreal, Quebec, Kanada.

Pada tanggal 17 Maret 2014, Arch Enemy mengumumkan melalui siaran pers bahwa Alissa akan menggantikan mantan vokalis mereka, Angela Gossow. 



White-Gluz merilis pernyataan di halaman Facebook-nya mengatakan bahwa dia telah meninggalkan The Agonist, dan bahwa Vicky Psarakis telah mengambil alih sebagai vokalis. "Dengan kesedihan yang besar bahwa saya juga harus mengumumkan bahwa The Agonist yang telah Anda ketahui sekarang adalah sesuatu dari masa lalu. Saya memiliki setiap niat (dan bahkan sudah mulai) untuk menulis dan merekam album pembunuh lain tahun ini, tetapi mantan rekan band saya memutuskan untuk memilih jalan yang berbeda. Saya berharap saya bisa mengubah situasi tetapi keputusan yang tidak menguntungkan itu dibuat di luar kendali saya sehingga saya hanya bisa mengharapkan mereka yang terbaik sekarang karena waktu kami bekerja bersama telah selesai." 



Pada bulan Agustus 2015, White-Gluz mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa anggota lain dari The Agonist telah mengusirnya keluar dari band, dan secara paksa memotongnya dari apa pun yang ada hubungannya dengan grup. Dia berkata,

"Sedikit yang saya tahu bahwa selama itu [selama tur Eropa milik White-Gluz dengan The Agonist], The Agonist bertumpu pada saya dan mereka benar-benar pergi di belakang punggung saya mencoba mencari seseorang untuk menggantikan saya. Mereka menunggu melalui seluruh tur Eropa dengan saya, melalui acara lokal sampai pertunjukan terakhir yang kami pesan di 2013 yang saya kira tanggal 7 Desember. Kami memainkan pertunjukan itu dan keesokan harinya mereka semua datang ke rumah saya dan pada dasarnya menendang saya keluar dari band, meludahi wajah saya, mengunci saya dari email-email saya - berantakan sekali. Untuk minggu berikutnya, saya sepenuhnya panik untuk mencoba mendapatkan kembali akses ke akun saya dan sangat terkejut bahwa band yang saya bangun selama sepuluh tahun - selama lebih dari 1/3 dari hidup saya pada saat itu - sekarang dicuri dari saya. Itu adalah hal tersulit dalam seluruh transisi ini. Tidak sulit untuk bergabung dengan Arch Enemy, tidak sulit untuk merahasiakannya. Itu benar-benar profesional dan halus di sisi Arch Enemy, sayangnya, di sisi lain dari hal-hal itu bukan dan itu adalah situasi yang sangat sulit bagi saya, yang masih saya atasi sebenarnya."

White-Gluz memberikan wawancara lain pada tahun 2017 di mana dia merinci keadaan kepergiannya dan bagaimana dia menganggapnya sebagai "pengkhianatan terbesar" yang pernah dia rasakan dalam hidupnya. The Agonist kemudian merilis pernyataan publik mereka sendiri yang membantah akun White-Gluz.

White-Gluz juga telah merekam vokal tamu untuk CD milik Slave on Dope, Over the Influence, serta untuk EP milik Blackguard, Another Round.

White-Gluz telah bekerja dengan Kamelot dalam sejumlah kesempatan. Pada bulan September dan Oktober 2012, ia menjadi vokalis tamu untuk Kamelot ketika mereka menjadi pendukung untuk tur Amerika Utara milik Nightwish. White-Gluz muncul di album milik Kamelot rilisan 2012, Silverthorn, pada lagu “Sacrimony (Angel of Afterlife)”.

Pada Februari 2015, diumumkan pula bahwa ia akan menyumbang vokal tamu untuk album Kamelot, Haven.

Pada 2017 diumumkan bahwa album solo pertama milik White-Gluz akan menampilkan kolaborasi dengan para anggota Kamelot.

Pada pertunjukan Denver pada tanggal 28 September 2012, White-Gluz dan Elize Ryd menampilkan vokal utama Nightwish langsung di panggung dengan persiapan minimal setelah Anette Olzon jatuh sakit.

White-Gluz, Ryd dan Tommy Karevik kemudian bergabung dengan Nightwish (sekarang digawangi oleh Floor Jansen) di panggung lagi untuk menyanyikan lagu terakhir dari tur, Last Ride of the Day, di Orlando pada tanggal 14 Oktober 2012.

Arch Enemy, dengan White-Gluz sebagai vokalis utama, bergabung dengan Nightwish sebagai tindakan pendukung pada tur Eropa 2015 mereka.

Pada bulan Februari 2014, Delain mengumumkan bahwa White-Gluz akan berkontribusi menjadi vokalis tamu untuk album studio keempat mereka The Human Contradiction pada lagu “The Tragedy of the Commons”. 



Pada 18 September 2015, sebuah supergrup Metal Allegiance merilis album debutnya, dan Alissa ikut serta dalam proyek tersebut. Metal Allegiance diprakarsai oleh Mike Portnoy (Dream Theater, Flying Colors), David Ellefson (Megadeth), dan Alex Skolnick (Testament). Dia menjadi tamu di lagu “We Rock” (Dio cover) dan kemudian di lagu “Life in the Fast Lane” (Eagles cover) di EP Fallen Heroes rilisan 2016.

Dia juga menjadi bintang tamu di band-band lain seperti: (the) Plasmarifle (Album While You Were Sleeping The World Change In An Instant, 2008), Blackguard (lagu “From the Trail of Ashes” dari album Profugus Mortis, 2009), Tarja Turunen (lagu “Demons in You” dari album The Shadow Self, 2016), dan Karmaflow (sebagai The Muse, 2015).

White-Gluz membuat penampilan tamu kedua dengan Delain pada tahun 2016 di "Hands of Gold", lagu pembuka dari album studio kelima mereka Moonbathers.

White-Gluz merekam vokal tamu untuk CD milik Angra, Omni. Album ini dirilis pada Februari 2018. Dia muncul di lagu ketiga "Black Widow's Web" bersama penyanyi Brasil, Sandy.

Dia telah dipilih beberapa kali sebagai salah seorang "the hottest chicks in metal oleh Revolver Magazine.

Pada 2006, White-Gluz muncul di acara Canadian Idol membawakan sebuah cover dari Bohemian Rhapsody milik Queen dan menerima waktu penayangan yang signifikan. Pada Januari 2012, White-Gluz tampil sebagai seorang pelatih dalam sebuah episode dari MTV’s Made.

White-Gluz muncul di isi visual yang menyertai American Murder Song sebagai Pretty Lavinia. Karakternya pertama kali diungkapkan di Steampunk World’s Fair dan sudah dirilis di saluran American Murder Song’s YouTube.

Sebagai seorang aktivis hak binatang, Alissa menerima penghargaan Libby dari PETA untuk hasil kerjanya di sebuah kampanye internasional terhadap perburuan anjing laut Canada.

White-Gluz menjadi seorang vegan sejak 1998. Dia mengikuti gaya hidup straight edge. Pada Februari 2014, Alissa mulai berkencan dengan Doyle Wolfgang von Frankenstein dari Misfits. Dia juga seorang ateis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...