Laman

Minggu, 22 April 2018

CAM AVERY


Dilahirkan pada 21 April 1988 di Fremantle, Perth, Australia adalah seorang multi-instrumentalis, musisi, penyanyi, dan penulis lagu Australia. Ia dikenal sebagai anggota band Pond dan Tame Impala, dan sebagai frontman untuk The Growl.


Avery pindah ke utara Perth selama beberapa tahun; tinggal di kota Broome sampai usia 6 tahun, ketika orang tuanya berpisah. Pada usia 7 tahun, ia menetap sementara di Como, dan belajar di Primary School Collier. Ia mengaku tidak pernah cocok di sekolah, dan "tidak terlalu bagus dalam hal apa pun selain paduan suara". Avery kemudian pindah untuk tinggal di rumah neneknya di Leeming bersama ibunya, dan adiknya Eliott.

Sejak usia dini, Avery ingin menjadi pemain di tim AFL, The West Coast Eagles. Ia mulai bermain gitar berusia enam belas tahun dan menulis lagu pada usia 17 tahun; dan saat masih anak-anak bermain piano. Di masa mudanya, Avery mendengarkan musik gospel, blues, dan soul, terutama musisi Skip James and Son House.


Avery awalnya memulai sebagai anggota di band, Red Shoes Boy, dan bermain drum untuk penyanyi Abbe May, tetapi secara bertahap pindah untuk membentuk The Growl. Dari bimbingan seorang teman, ia akhirnya terikat dengan frontman Tame Impala Kevin Parker, dan pindah bersamanya. Ia kemudian menjadi bagian dari kancah musik Perth; menjadi anggota pendiri dari Pond, bersama Jay Watson, Jamie Terry dan Joe Ryan. 



Avery kemudian melanjutkan hidup dengan sesama anggota band dan teman Nick Allbrook dan membuat duo Allbrook/Avery. Selain bermain di Allbrook/Avery dan Pond, Avery membentuk dan memimpin band rock garage berbasis Fremantle, The Growl, merekrut sesama musisi Clinton Oliver, Marc Earley, Michael Jelinek, Samuel Kuzich, dan James Ireland. Mereka merilis Clever Lever EP mereka pada tahun 2011, dengan debut mereka What Would Christ Do?? dirilis tidak lama kemudian pada tahun 2013. Mereka juga mendukung Tame Impala keliling Amerika pada tahun 2012 dan 2013 dan mendukung musisi Inggris Jake Bugg pada tahun 2014. 



Pada bulan Mei 2013, terungkap bahwa bassis Tame, Nick Allbrook akan meninggalkan band untuk mengejar proyek lain. Setelah kepergiannya, dipastikan bahwa Avery akan menggantikan Allbrook, akhirnya menjadi bagian dari barisan baru band. Tidak lama setelah bergabung dengan Tame, ia dan Kevin Parker mendirikan band funk psychedelic, AAA Aardvark Getdown Services (awalnya bernama Kevin Spacey). Formasi itu muncul sebagai penggalangan dana untuk musisi dan teman asal Perth lainnya, Felicity Groom, yang ketika sedang hamil, mobilnya dicuri. Avery tampil di bass, bersama dengan Parker pada drum dan sesama musisi Cam Parkin pada keys. 



Pada 21 Desember 2013, mereka memainkan set kedua dengan nama The Golden Triangle Municipal Funk Band, dengan Ben Whitt (mantan frontman The Chemist) pada gitar dan vokal, Avery pada bass dan Parker pada drum. Pada 22 Februari 2014 diumumkan bahwa AAA Aardvark Getdown Services akan bermain bersama dengan Pond, Peter Bibby, The Silents and Felicity Groom, yang diselenggarakan oleh label rekaman berbasis Fremantle, Spinning Top.

Pada tahun 2012 terungkap bahwa Avery dan Nick Allbrook telah berkolaborasi dengan band shoegaze yang berbasis di London, The Horrors, untuk merekam materi baru untuk Allbrook/Avery (setelah debut mereka Big 'Art, yang dirilis pada tahun 2011). Mereka merekam dua LP di ruang bawah tanah di London dengan empat dari lima anggota The Horrors. Rekaman pertama yang dirilis adalah Sunroom, setelah itu berjudul Wedding Songs. Band-band itu awalnya berhubungan ketika Allbrook/Avery mendukung The Horrors pada tur Australia mereka di Laneway 2012. Para musisi lain seperti Jerome Watson dari The History of Apple Pie, Holly Warren dari Novella dan Jason Holt dari Spectrum berkontribusi untuk rekaman. Saat ini tidak ada tanggal perilisan.

Album keenam Pond, Man It Feels Like Space Again, dirilis pada Januari 2015. Rekaman itu dicampur oleh Kevin Parker di studionya di Perth.

Avery menghabiskan sebagian besar 2016 melakukan tur dengan The Last Shadow Puppets pada tur Everything You’ve Come To Expect.

Pada 10 Maret 2017, Avery merilis album solo berjudul Ripe Dreams, Pipe Dreams.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...