Laman

Kamis, 07 Juni 2018

MICKEY LEE SOULE


Dilahirkan pada 6 Juni 1946 di Cortland, New York adalah seorang musisi Amerika. Dia adalah pemain keyboard untuk band hard rock New York Elf dan anggota pendiri Ritchie Blackmore's Rainbow.


Soule memiliki sebuah band di pertengahan 1960-an sampai dia direkrut menjadi tentara. Setelah kepulangannya yang terhormat, dia bergabung dengan The Elves setelah keyboardist asli, Doug Thaler, terluka parah dalam kecelakaan mobil yang membunuh gitaris, Nick Pantas. Pada tahun-tahun pertama tahun 1970-an, The Elves (setelah 1972 hanya dikenal sebagai Elf) menikmati kesuksesan kecil sebagai pembuka yang konsisten untuk Deep Purple. Koneksi ke Deep Purple itu membuka peluang bagi Soule (dan vokalis Ronnie James Dio) untuk berpartisipasi dalam album konsep Roger Glover pada 1974, The Butterfly Ball and the Grasshopper's Feast. Selain menulis kredit pada dua lagu, Soule juga menyanyikan vokal utama pada lagu "No Solution". Soule dan Glover akan bekerja bersama secara sporadis di tahun-tahun berikutnya. 



Pada awal 1975, Soule dan Elf lainnya (minus gitaris Steve Edwards) berubah menjadi Ritchie Blackmore's Rainbow, menampilkan gitaris Deep Purple Ritchie Blackmore. Selama waktu ini album ketiga dan terakhir Elf, Trying to Burn the Sun, direkam ketika mantan Elf tidak berada di studio rekaman karena album debut Rainbow. Elf telah secara efektif dibubarkan pada saat album itu dirilis saat anggota berharap untuk melanjutkan dengan Blackmore. Namun, setelah rekaman album Rainbow, Blackmore secara bertahap memecat seluruh anggota dengan pengecualian Dio sebelum Rainbow memulai tur.

Pada 1976 Soule melakukan tur Prancis dengan Ian Gillan Band.

Soule terus bermain secara lokal di New York. Pada tahun 1996, Mickey Lee Soule mulai bekerja sebagai teknisi keyboard untuk Jon Lord-nya Deep Purple, kemudian ia menjadi teknisi bass untuk Roger Glover sampai ia pensiun dari tur pada tahun 2014. Dia mulai bekerja untuk Roger Glover dan Deep Purple lagi pada tahun 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...